27 August 2009

pelangi kasihNya

"apa yang kau alami kini.. mungkin tak dapat.. engkau mengerti.. satu hal kau tanam di hati indah semua yang Tuhan b'ri.."

"tangan Tuhan sedang merenda suatu karya yang agung mulia.. saatNya akan tiba nanti kau lihat pelangi kasihNya"

cuplikan lagu "pelangi kasihNya" ini mungkin pas banget buat keadaan sekarang ini.. dimana enggak ada satu hal pun yang pasti.. pas banget buat mereka yang merasa hidupnya jauh dari kata "bahagia".. cocok banget sama mereka yang tertolak.. terbuang.. terkhianati.. entah karena pekerjaan, keluarga, atau karena satu hal yang harusnya indah.. CINTA.

entah di facebook atau di blogger atau di situs pertemanan lainnya.. gak sedikit orang yang membahas tentang cinta.. gak sedikit orang yang sedang putus cinta dan sakit hati.

salah satunya aku sendiri.. saat aku patah hati setahun lebih yang lalu, aku merasa.. Tuhan gak adil banget! kenapa semua teman-temanku bisa merasakan indahnya CINTA, kenapa aku .. kenapa aku harus mengalami pahitnya CINTA.. kenapa aku tak bisa menjadi teman teman yang lain, yang hidupnya dikelilingi CINTA..

saat itu aku merasa Tuhan jahat membiarkan aku jatuh ke dalam pencobaan yang aku rasa aku gak sanggup melaluinya. rasanya sakit hati dikhianati oleh orang yang aku sayang. rasanya diomelin sama orangtua setiap kesalahan yang aku perbuat meskipun hal kecil. rasanya ditinggal sahabat yang selama ini menjadi tumpuanku dan sandaranku.

semua hal itu terjadi bersamaan secara beruntun. aku merasa aku gak sanggup. saat itu.

tapi.. seakan Tuhan ngasih aku kekuatan.. setiap ke gereja..

"Tuhan peduli.." "Tuhan gak akan pernah ninggalin kamu".. "He makes all things beautiful"

itulah topik dan tema yang disampaikan Tuhan lewat para pendeta, lewat pujian penyembahan yang aku dengar. lewat siaran radio rohani. dan lewat renungan harian.

satu tahun berlalu.. aku kembali menghadapi duniaku yang penuh dengan masalah, namun aku tau Tuhan tak pernah meninggalkanku, meski aku terus seperti anak kecil yang berlari menjauhi Ayahnya. tapi Ia selalu menangkapku kembali.

satu tahun berlalu.. dengan bekal rasa sakit hati yang perlahan sudah disembuhkanNYA. aku bertemu temanku.. yang menghadapi rasa yang sama seperti yang aku alami setahun yang lalu, dengan rasa terkhianati dan terbuang sama seperti yang aku alami 1 tahun lalu.. dengan rasa ingin mengakhiri hidup.. sama seperti yang ingin aku lakukan setahun yang lalu.. dan hari itu.. disaat temanku menceritakan sakit hatinya dan keputus-asaannya.. disaat itulah aku sadar.

apa yang aku alami satu tahun lalu..yang aku kira tak akan bisa aku lewati dan hadapi.sekarang aku berdiri di hadapan temanku ini. dan memberikan kesaksian. bahwa tak ada yang tak bisa kita lewati. selama Tuhan disamping kita.

sekarang aku sadar. Tuhan memberikan ujian kepadaku satu tahun lalu dengan maksud yang jelas. agar suatu hari ketika temanku datang kepadaku dengan masalah yang serupa. aku bisa menghadapinya dan memberinya suatu pengharapan yang baru di dalam Kristus. karena aku tau "Dia tak akan meninggalkanku" dan satu kalimat yang aku katakan kepadanya saat ia merasa ia tak sanggup.."jika aku bisa melalui semua itu, maka kamu pasti bisa. God Loves You"

aku sama sekali tak menyesal mengalami cobaan itu semua. aku bersyukur Tuhan tetap menyertaiku, memberi peringatan kepadaku karena aku telah melupakanNya. aku bersyukur Ia masih setia kepada hambaNya yang tidak setia ini.

"sekarang aku tahu, bahwa setiap seruan hati, setiap jeritan hati dan setiap tetes air mata yang jatuh,, Ia tau dan Ia mendengarkan.. setiap masalah.. setiap pencobaan yang aku alami tak akan sia-sia jika aku dapat melaluinya. aku percaya, jika aku menyerahkan semua masalahku kedalam tanganNya. Ia akan memberikanku kekuatan dan kemenangan"

ps: artikel ini diikut-sertakan dalam Writing Competition CIBFest 2009.

0 comments: