She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

*selingkuh

pengen ngebahas tentang perselingkuhan ahh..
hm? kenapa? karena setelah gwe sadari.. ternyata gwe berada dalam satu lingkungan yang sarat akan yang namanya perselingkuhan.
mulai dari keluarga besar gwe sendiri.. bukannya bermaksud untuk buka aib.. tapi om tante gwe dari pihak bokap udah ada yang cerai..
dari pihak nyokap.. hm? ada om gwe yang sekarang entah apa pekerjaannya.. yang pasti dya jobless.. dan semua biaya rumah tangga ditanggung ama tante gwe.. tu om gwe kerjaannya mabok mabok an.. judi.. dan sebagainya.. yaa you know la..
terus.. temen deket gwe ada juga yang hm.. begitu.. ada yang sebagai tersangka.. ada juga yang sebagai korban.. tapi actually di kasus ini, gak jelas juga sapa yang jadi tersangka.. sapa yang jadi korban..

bener gak siih? gwe sendiri jujur aja, gak tau apa gwe pernah diselingkuhin apa enggak.. tapi yang jelas gwe gk pernah selingkuh..
hm? ngomong" soal selingkuh.. sebenernya apa sih selingkuh itu? kenapa banyak orang yang pernah terlibat perselingkuhan?
ada yang bilang selingkuh itu indah.. dilihat dari mana indahnya? menurut penelitian isenk yang gwe lakuin ke temen" gwe sendiri.. selngkuh tu gak ada indahnya..
menyakitkan iya.. entah buat yang jadi tersangka atopun yang jadi korban.. dan menurut apa yang selama ini gwe liat dari sekeliling gwe.. selingkuh itu gak banget.

pertama, ngurus satu pasangan aja udah susah, kenapa harus cari yang laen?? gwe bingung sama orang orang yang suka poligami, punya istri sampe berapa biji, itu kan manusia, biaya hidup berat cing! perlu dkasih makan, dikasih uang belanja.. dikasih ini itu..
buat yang belom nikah.. cape juga kan ngurus 2 pacar? otomatis pulsa yang dikeluarin double.. jadwal dating juga jadi padet.. blom keluarin duit buat makan bareng pacar.. buat nonton.. gak puas apa ya kalo cuma punya satu?

kedua, gak enak banget rasanya jadi bahan bicaraan orang orang.. gwe pernah punya sahabat yang hm.. begitu. nah.. temen" yang laen tuh suka ngomongin mereka itu.. gwe sebagai temen deket mereka yang berusaha tetep netral asli gak enak bangeet.. banyak yang bilang gini ke gwe.. "jangan ikutin jejak sahabat loe tuh!"
dan itu gak enak banget.. gimana yang jadi mereka? gak enak banget rasanya jadi bahan gunjingan orang orang..
terus kenapa bisa terjadi yang namanya perselingkuhan? menurut penelitian isenk gwe.. faktor utama ialah..

1. intensitas waktu bertemu.. yah, temen deket gwe itu pacarnya di sekolah laen, otomatis,, jarang ketemu.. dan tiap hari ketemunya malah orang laen, cewek laen yang care sama dya,, otomatis kalo imannya gak kuat, yah begitu.. terbawa suasana sesaat..
2. komunikasi.. kurangnya komunikasi bisa membuat lubang gede yang memicu munculnya perselingkuhan.. ya gak sih? Coba aja bayangin, misalnya pacaran jarak jauh gitu, komunikasi kurang.. trus tiba” muncul seseorang yang selalu ada buat loe pas dya gk ada.. otomatis.. kalo iman gak kuat. Yah ituh.. goyah dah pertahanan kesetiaan loe..
Jadi gimana cara supaya iman tetep kuat?

Menurut gwe.. Cuma ada satu pengikat.. yaitu komitmen.. kalo loe adalah orang yang berintegritas tinggi dan menjunjung tinggi yang namanya kesetiaan.. pasti bakalan terhindar dari segala macam marabahaya.. betul? Hahhaa… sok bijak banget gwe.. pusing dah..
Saran gwe sih Cuma satu.. jangan main api.. karena yah, menurut pengalaman hidup.. mereka yang terlibat, awalnya karena main api.. dengan alasan perteman ato berlandaskan persahabatan.. yaaa.. lama” itu dah.. muncul yang namanya perasaan sesaat.. hm.. begitulah.. udah pegel dah ni tangan gwe.. ngetik pake laptop.. pasca computer gwe meledak.. dah ah. Sekian. Hahaha..


0 comments:

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.