She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Terminal kalideres-Emporium Mall = 3 jam + busway mogok – DUFAN

Buat kalian yang mungkin mengenal jakarta dan sekitarnya lebih dalem pasti langsung protes.. kenapa? Karena koridor busway buat ke pluit emank belom dibuka.. dan persamaan matematika di atas juga bukan tipu muslihat belaka.. hahaha.. setidaknya itulah yang terjadi sama gwe.. dan beberapa teman gwe.. ato mungkin lebih tepat disebut dengan korban rayuan gwe.. bingung?

Jangan dulu.. dimulai dari bokap gwe yang pulang dengan membawa brosur ANCOL sampe ke rumah, dan gak sengaja gwe liat.. ternyata lagi ada promo, 50 % FREE! Promo lebaran gitu deh.. dan hasrat gwe untuk ke DUFAN langsung tak terbendung.. secara udah lama gwe gak berkunjung kesana.. terus langsung deh.. update status di FB.. “pengen ke dufan.. ”

nah.. terus temen gwe pada komenin, salah satunya si jessica, beberapa bulan yang lalu gwe juga pernah ngerencanain ke dufan bareng dya, tapi gak kesampaian mulu, dya bilang, ajak temen sekelas ajah.. (masa SMA gtu), yawda, gwe langsung sms dah ke semua anak LASIDO.. dan.. tarrrraaa! Yang bales cuma beberapa, sebagian besar dari seberapa itu bilang males, rame, gak bisa, dan ada acara, yang mengiyakan,, cuma temen gwe yang namanya ruby, chaterine, sama si jessica ituh, yawda.. dengan berbekal ber4 ajah, kita nekat bakal ke DUFAN..

keesokan harinya. Alias hari Jumat.. terus udah seneng seneng aja nih.. eh eh eh.. si ruby sms, katanya gk dapet ijin dari bokapnya.. yawda dah.. ganjil deh.. cuma b3.. kata si chaterine, ajak org laen ajah, gk enak ganjil, yawda, gwe sms dah ke buanyaakkk orang.. dan jawaban mereka hanyalah.. males ah, rame. Duh.. bikin mati hasrat.. T.T tapi gwe tak putus asa, ternyata si Harris bilang iya dan bakal ikut, yawda deh. B4..

eh eh eh.. uda beres, tengah malem si chaterine itu sms gwe, katanya gak bisa, ada sodara yang ultah ato apa gituh, ada acara keluarga intinya. Jah.. lemes gwe.. terpaksa sms orang” lagi, ngajak supaya ganjil, tapi gak ada hasil.. ampe capek gwe.. terus yawda gwe tidur daripada pusing, apa yg terjadi, terjadilah, terus paginya gwe bangun, si marchella sms gwe, ternyata dya gak jadi pergi sama temen”nya buat nonton, yawda dya ikut ke DUFAN..

nah, ketemuan deh kita di depan sekolah lama kita, rencana buat naik terminal kalideres-harmoni-senen-ancol.. nah, itulah rute yang harus kita tempuh,, sampe di terminal kalideres,, oh my!! Rame nyaaa gak nahan., orang orang banyak yang mudik gtu naek busway, gak ngerti juga gwe mereka mu kemana, yang pasti byk yg bawa koper, bawa anak, bawa dus dus an.. setelah himpit”an, sampe dah kita ke harmoni, ngantri bus lagi ke arah senen. Jihh.. rameee gila.. mpe desek”an.. eh eh eh.. pas ampe senen nya.. behhhh.. lebih ajip lagi ramenya.. berasa uda di dufan duluan gwe.. ngantri di stasiun busway nya uda kek mu ngantri naek wahana di dufan..

teruss.. di senen itu harusnya tinggal selangkah lagi menuju Ancol.. naek busway yang guedee ituh, yang panjang, terus ada sambungannya di tengah, dan itu pertama kalinya gwe naek busway gandeng, byasa kuliah selalu busway normal.. eh eh eh.. udah seneng seneng pengalaman pertama naek busway gandeng.. tau apa yg terjadi?? MOGOK temands!! Bayangin.. di dalem uda sempitt bangettt.. mogok pula.. da kek ikan teri direbus.. (duh pegel)..coba direnungkan duluu perjalanan gwe menuju DUFAN hari itu.. (Jumat, 18 september 2009)

Lannjjuuuttt..

Abis itu.. datanglah busway penolong, buat transfer penumpang dari bus yg mogok, ke bus yg baruu..eh.. bukannya dikirmin bus yang kosong gituh, malah dikasih bus yang penuh.. bayangin ajahh.. cuma muat masuk 15 an orang kali ituh, nasib yang laen gmana.. yawda gwe ama temen” gwe.. alias korban rayuan gwe buat ke dufan bareng, terpaksa turun dari busway, dan nye-top taksi buat sampe ke tujuan akhir kita.. dufan!

Yaakkss.. sampaila kita akhirnya ke pintu gerbang DUFAN.. dengan taksi seharga 16.000 kalo gak salah.. yah.. penderitaan berakhir?? Belum saudara!! Terus kita ngantri buat bayar tiket masuk ancol, bukan tiket masuk dufan loh.. pas lagi ngantri.. gwe nanya ama petugasnya, “tutup jam berapa mas??” mas nya jawab.. “jam 6 dek..” waw!!! Hebatt.. apaa apaa an ituh, bayar 57 ribu hanya untuk 4.5 jam?? Belom ngantrinyaa.. karena kata masnya rameeeeeeeee banget tu dufan.. T.T lemesss dah gwe dengernyaaa.. beh!! Terus seteelaah berunding sama temen” gwe.. kita memutuskan tak jadi ke DUFAN dengan berattt hattiiiii.. T.T

terus kita memutuskan ke EMPORIUM MALL.. nunggu taksi di seberang dufan itu ternyata susah, yang lewat malah angkot.. udah goyangin tangan yang dateng malah angkot mulu.. terus tiba tiba ada avanza putih.. isinya mas mas.. lewat depan kita, eh eh eh, malah senyam senyum gak karuan, iihhh.. dikira kita mbak mbak jablay pinggir jalan ancol kali ya? Wekk.. untung dapet juga taksi burung biru lewat.. bayangin.. dari jakarta barat.. berencana ke jakarta mana itu kalo dufan? Ya.. nyasarnya ke pluit juga.. untung dari dufan ke pluit deket.. jadi gak mahal ongkosnya.. hehehe.. lalu.. masukla kita ke emporium mall dengan baju dufan.. tau? Celana pendek + kaos mangdu + sendal teplek + tas ransel dan muka lepek.. masuk ke mall lumayan terkemuka.. syukur kagak diusir satpam dikira gembel..

akhirnya kita mutusin buat makan di burger king, nonton g-force, lanjut lagi nonton the horsemen.. kasiann bnerr.. T.T terus akibat kebiasaan buruk gwe sekarang inih alias latah, gwe jadi orang paling norak di bioskop, ngeluarin suara gk penting di saat yang gak tepat.. jah.. bener” kek anak kampung baru ntn bioskop.. uda baju begitu, suara berisik banget, untung gak dilempar popcorn ama orang belakang.. FYI aja nih, beberapa hari lalu pas gwe nonton final destination, gara” latah gwe yang tak terbendung.. gwe dipelototin sama orang yang duduk di sebelah gwe.. dii suuuutttt in gitu ama dya, bused, galak benerr. :D

actually we suppose to do some fun at dufan.. tapi nyasar ke mall juga akhirnyaa.. dengan baju yang saltum abis.. ternyata baru gwe sadari itu hari Jumat, dan tiba tiba mall empo jadi buanyaakkk banget anak muda yang pake baju pantas ke mall.. aahahaha..bodo amatt dah.. tapi hari ini asliiii seruuu banget.. da kayak bolang.. bocah petualang.. huaaaaa.. ingin ke dufan beneraaannn!!!


1 comments:

Dominique said...

anak kampung anak kampung. hahaha
satumnya kita mantap.

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.