28 October 2009

sense of belonging

just wanna share my weakness.. ato mungkin bisa juga disebut dengan ‘kelebihan’ gwe.. biasa kalo di sekolah.. (oohh.. miss those moments..) kalo ngomongin kelebihan gwe,, pasti pada focus ke my weight.. dasarr.. mereka jahat yaa?

But now I won’t tell you bout that,, but.. about my sense of belonging yang lama kelamaan jadi satu hal yang bikin gwe riwett.. kenapa gwe sebut sebagai kelebihan?? Karena.. kalo seseorang punya sense of belonging of something or someone.. maka sisi positifnya adalah kita bakal keep something itu ato someone itu dengan sangat hati hati, menjaga, merawat, dan memeliharanya seeeeebagus bagusssnya.. betul?? Bakal kita jaga.. jangan sampe ilank, ato rusak.. nah.. gwe ituuu punnyaa senseee of belonging yang terlaluuu tinggi kayaknya, yang menyebabkan ini jadi negatif.. sense of belonging of someone.. (lebih parahh).. bahasa simpelnya.. gwe suka merasa seseorang yang bukan milik gwe.. itu adalah milik gwe.. nah loh. Bingung kan ??

jadi kalo gwe udaaahh menjadikan seseorang itu someone important in my life, wah.. gwe pengennyaa dia ada buatt gwe.. sama halnya dengan gwe yang akan selalu ada buat dia.. gwe pengennya dia perhatian sama gwe.. gwe pengennya dia bales sms gwe dan angkat telpon gwe.. zzz. hey! I’m not talking subjective only for LOVE case loh.. buat masalah lain juga.. misalnya BESTFRIEND.. ato bahkan yang selama ini gwe idamkan.. SISTER! Hmm.. ketikaa gwe anggep seseorangg itu my BFF.. ato my SISTER.. gwe bakal sedia waktu 24 jammm buat mereka.. while mereka belom tentu sedia 24 jam buat gwe.. karena kesibukan mereka yang merajalela.. dan ini menyebabkan gwe berpikir negatif about them.. ( gwe tau ini buruk dan keliatannya gwe egois yaa?).

dannn.. belakangan ini gwe mulaii merasa my sense of belonging drive me crazy gituh, karena kalo they’re not there for me.. gwe jadi merasaaaa ‘hey kamuu.. kenapa kamu gak ada pas aku butuhh?’ dan gwe jadi mellow lebihh parah dari orang yang lagi putus cinta.. gila kan namanya.. grr.. makanyaa nih, gwe lagi berusaha buat mengurangi rasa kepemilikan gwe terhadap beberapa orang. Dan memaklumi setiap kesibukan mereka dan menyadari posisi gwe di hidup mereka yang adalah, gwe bukan siapa-siapa mereka, kecuali label BESTFRIEND ato SISTER ato BROTHER yang ditandatangani di hati, alias akan selalu tertanda di hati, even without communication.. sooo.. gwe haruuusss mulai berpikir positif..!! I know they love me as I do.. karena relasi dan hubungan gak cuma terpaku sama seberapa seringnya kita saling berkomunikasi.. tapi kembali ke HATI.. hayoooo berpikir positifff.. sebelum my negative thoughts killing me softly.. grr!!


Well… ngomongin sense of belonging.. gwe jadi kepikiran sama whom I belong to.. yaitu my DAD.. gwe yang notabene bukan pemilik nya mereka aja suka sebel dan ngiri rasanya kalo mereka gak punya waktu buat gwe, apalagi pencipta mereka.. alias pencipta gwe.. yaitu JESUS.. yang asli menciptakan gwe.. menenun gwe waktu di kandungan emak gwe.. (mazmur 139:13).

Gimana coba yah perasaan Tuhan pas gwe terlalu sibuk ama urusan gwe yang gak penting jadi gak peduli lagi sama SOMEONE who created me wonderfully.. humm.. mungkin kalo diibaratin niiih ya, si Toni punya anjing.. dari kecil dipelihara, diurus dari bayi.. ampe gede.. eh.. ternyata pas gede, anjing ini cacat, tapi tetep si Toni baik hati ngerawat dengan penuh kasih sayang, dikasi makan, dimandiin, dikawinin ama anjing betina yang cantik. Eh.. uda begitu, si anjing cacat ini malah kabur ninggalin si Toni, jiaah.. gwe kalo jadi Toni, kalo ketemu tuh anjing, gwe gebukin kaliii ya pakeee batu.. hm.. mungkin ini bisa jadi perumpamaan tentang kita, manusia berdosa dan Tuhan yang Muahaaaaa Baeekk.. dan sabarrr walopun kita ngebandel.. untungnya Tuhan gak sembarangan nimpukin kita pake batu walaupun kita sering kaburrrr dari DIA. Gak tau malu banget yah.. udah diampunin dari dosa, dikasi berkat, dilindungi dari marabahaya,, eh,, seenaknya ninggalin Tuhan dengan apa yang ada di dunia ini.. alias sesuatu yang gak nyata dan nanti bakal lenyap. (Lukas 21:33).

Makanyaa.. mulai dari saat ini, hayuuu.. coba deh berkomunikasi ama Tuhan.. kalo bingung mau bilang apa.. when you open ur eyes when u wake up.. just say,, morning GOD.. intinya.. mulai menganggap Tuhan itu ada disamping mu selalu. Pas lagi bete nunggu busway yang gak kunjung datang.. open conversation with HIM.. apa kek.. bilangg.. Tuhan. Kirimkanlah bus kosong kepada anakMu ini.. (I did it. Dan percayalah.. it works.. karena abis itu datang bus kosong dan gwe bisa dapetin kursi buat duduk..it’s amazing!)Mulai say thanks GOD.. for everything that He has given to you.. mulai belajar berkomunikasi ama Tuhan, and u’ll know how great is our GOD.. be blessed!!



0 comments: