She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

i wish i were her..

tiba tiba hasrat nge blog di malam hari muncul entah kenapa. dan gwe cuma ingin menyalurkan apa yang mampet di otak gwe..well.. sebagai manusia normal pada umumnya.. gwe dan tentunya elo juga pasti pernah ngalamin yang namanya iri hati, ato mungkin bahasa lebih halusnya adalah sirik. ato at leastt.. pengen laa kayak dya. secara gwe manusia, maka itu gwe pernah ato mungkin cenderung sering, tyap liat cewe cantik dengan badan aduhai,. rasanyaa ohh Goddd.. andai itu badan milikku.. :D hahaa.. ato gak liat cewe dengan tampang biasa aja ngegandeng cowo luar biasa ganteng.. haha..rasanyaaaaaa.. oh GOD.. ijinkan aku sekali ini saja.. hihi.. ngomong ngomong ttg ingin menjadi someone yang punya banyak kelebihan dibanding kita sendiri, gwe punya temen, sebut aja namanya si A, wahhh.. dya ini multitalented kalo gak mau dibilang jenius, ekonomi? juara 1 tingkat nasional.. medali emas kawand!! se Indonesia, matematika? lewatt.. bedeh.. inggrisnya? jangan ditanya.. guru inggris gwe aja kalah debat sama dya.. beeehh.. jago banget yang namanya menulis karangan, hasil tulisannya uda wara wiri di berbagai kompetisi dan menang!! karya ilmiah? waduh.. piala ama piagamnya karena bakatnya ini udah gak keitung lagi pake jari tangan, mesti tambahan jari kaki ama itung pake sempoa kali..ada yang bilang, orang pinter biasa jelek dan kuper.. wedeeh.. buat si A ini pengecualian, tampang cakepp.. ramah, baik hati, gak sombong, plus cinta Tuhan sangatt.. waw.. dan di sekolah gwe, hello.. siapa yang gak kenal si A ini, hampir semua guru ngebanggain dya, rasanyaaa tuh.. kembang sekolah dah..gwe jamin pasti banyak orang yang pernah berpikir 'i wish i were her'.. bayangin.. mau ulangan .. dya panik karena dya sibuk dan gak sempet belajar maksimal. dan kalian tahu berapa nilai ulangan dya? 9..!! itu yang menurut dya gak maksimal dalam belajar.. dapet 9 cing.. dan salah satunya gwee.. haha..gwe pengenn bangettt punya otak, setidaknya beberapa persen lah dari apa yang dya punya, jadi kalo gwe gak belajar maksimal, yaa.. 8 laaa di tangan.. haha.. tp gak mungkinnn kann tuuu..
terus dya dapet beasiswa di Universitas Indonesia dan Universitas Pelita Harapan.. as we know.. 2 kampus itu adalah kampus negeri dan swasta yang terkenal, dan waw!haha..
dan sampai ketika.. satu musibah nyamperin dya, disusul musibah lainnya. bokapnya meninggal. dan rumahnya kemalingan.. hiburan, dukungan, simpati bertubi tubi dateng ke dya..dan kemaren ini kita sempet ngadain farewell buat dya, karena dya mau pindah ke batam, dan akhir pertengahan ini dya bakal ke Denmark buat converence ttg climate change gitu yang dya dapetin langsung dari UNICEF!!!.. kebayang kan betapa talentednya dya??dan saat saat dya ngucapin thank you dan kalimat perpisahan, satu kalimat dya yang menurut gwe sangat dalam, dan ditemani sama air mata yang jatuh di mata dya, dan membuat kita terharu dengernya, dya bilang gini.. "gwe relaaa nuker semua piala gwe, semua piagam gwe sama bokap gwe. gwe rela kehilangan semuanya itu asal bokap gwe masih ada. percuma gwe dapetin itu semua, karena biasa setelah gwe dapet piala, gwe selalu cerita ke bokap gwe, dan setelah bokap gwe meninggal, gwe merasa itu semua sia-sia".
dan wahai temands.. thats really really bad.. kehilangan sesuatu yang lebih berharga jauhhhh darii apa yang uda dya dapet selama ini.. jauh lebih berharga dari semua piala, piagam dan medali yang dya dapet.dan gwe jadi berpikir, di saat kayak gini, adakah yang masi berkata, 'i wish i were her'.. adakah yang masi mau menukar tempat sebagai si A di saat saat gini. pasti semua sepakat menggelengkan kepala dan menggelengkan apapun yang bisa digelengkan. of course gak ada yang mau! siapa yang mau pintar, berbakat, cakep, disukai semua orang, dibanggain semua orang tapi harus kehilangan bokapnya.no no no. gak ada yang mau. dan .. yaa. yang gwe pikir adalah. hello. kita mesti berpuas diri dengan apa yang ada sama kita. kita mesti mensyukuri apa yang udah Tuhan kasih, mungkin kita gak kayak si A yang talenteddd banget, gak kayak B yang badan nya elok banget, mungkin gak kayak C yang tutup mata aja bisa mainin piano dengan indah. tapi.. yah ini kita. ini gwe. ini christine. sebagai mana Tuhan menciptakan gwe apa adanya.dan Tuhan bilang..
i'm HIS masterpiece..!! sebagaimana jeleknya gwe, sebaunya gwe pas baru bangun tidur, seamburadulnya gwe pas lagi nyari barang ilank, dan seburuk buruknya gwe, GOD loves me! mungkin kita pengen jadi someone else, karena yang terlihat dari diri mereka saat itu adalah yang baik baiknya. kita gak tau ada masalah apa yang menimpa dya. kita gak tau sebenenya dya itu gimana. dan disaat kita bilang 'i wish i her' mungkin dya juga lagi bilang 'i wish i her'..kayak si A ini, dya bener bener relain semuaaaaaaaaaaaaa kelebihannya buat bisa bareng bareng sama bokapnya. dan puji Tuhan gwe gak perlu menukar apapun untuk siapapun. karena my dad is here, my mom too.. :) jadi daripada kita terus mandangin si A dengan berharap 'i wish i were her', mending jadiin dya sebagai pacuan supaya kita makin semangatt dalam belajar dan meraih prestasi! ato daripada ngeliatin si B dan berharap punya badan semolek itu, mending usaha olahraga diperbanyak, makan diatur, *nyindir diri sendiri,. ><" ato gak, daripada mandangin si C dan berharap 'i wish i were her' mending mulai ngeles piano, berlatih dengan giat. dan jadikan itu sebagai pacuan untuk meraih prestasi.setuju gak? daripada cuma berpangku tangan, meratapi nasib dan meratapi diri. lebih baik, bangkit, dan berusaha untuk jadi better person! hayo semangatt!! be blessed!!


selamat jalan temand! semoga sukses dimanapun kamu berada.. :)



0 comments:

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.