She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

praise and worship = faith + hope


Firman Mu berkata Kau besertaku,
maka kuat roh dan jiwaku
TanganMu Tuhan slalu kunantikan
Disetiap langkah ku percaya

Dengan sayapMu ku akan terbang tinggi
Di tengah badai hidup ku tak menyerah
Kau kekuatan dan perlindungan
Bagiku

Pertolonganku di tempat maha tinggi
Ku mengangkat tanganku
Aku berserah
Kau kunantikan, Kau yang kusembah
Yesusku
Rajaku

Simpel song? Setuju? Tapi entah kenapa this one of my favorite songs yang selalu gwe puter tiap malem..

Di zaman yang sangat gak mudah, di zaman yang banyak masalah, rasanya give up adalah solusi terbaik dari setiap masalah yang seakan muncul di depan mata. Rasanya loncat dari mal mal tinggi adalah cara efektif buat mengakhiri tiap masalah. Iya gak sih? Setidaknya keputusan itu yang diambil sama beberapa orang yang mulai berloncatan dari gedung satu, disusul orang lain loncat dari mal lain.

Yaph. Everything is not easy. No one says that.
Tapi ada satu pribadi yang berani guarantee kalo Ia bakal terus menyertai kita.
Coba deh search kata ‘menyertai’ di kamus alkitab mobile kamu, berapa banyak search result tentang penyertaan Tuhan. A lot.

Dan orang yang disertai Tuhan akan selalu aman dalam lindunganNya. Walaupun bahaya dan rintangan didepan mata. But they’re saved, by the grace of GOD. And by HIS protection.

Tiap kita menyanyikan satu pujian dan penyembahan, mungkin aja itu semua lagi gak sesuai ama kondisi hati kita. Bener gak? Pas lagi patah hati, ke gereja, koq lagunya Bapa.. Engkau sungguh baik.. KasihMu melimpah di hidupku.. wong lagi patah hati toh God.. disuru nyanyi begini?? Alhasil kita jadi diam seribu bahasa pas semua orang nyanyi ini di gereja.. pas kita lagi dapet nilai jelek di sekolah, diomelin orangtua, tugas bejibun di depan mata, eh.. di gereja malah nyanyi.. Semuaa baik.. semuaaa baik.. apa yang tlah Kau perbuat di dalam hidupku.. ckck. Koq kayaknya berbanding kebalik ya?

Waktu dulu gwe juga sempet mikir begitu.. ih, gak pas banget suasana hati sama lagu. Akhirnya gwe nyanyi asal komat kamit aja.. sampai ada pendeta yang kotbah begini.. namanya pdt chris manusama. Beliau bilang, ketika kita menyanyikan lagu pujian penyembahan, kita lagi menggabungkan antara iman dan pengharapan kita sebagai doa ke Tuhan. Dan tek! Itu kayak sesuatu yang bener bener masuk dalam otak dan hati kita.

Yes God.. i’m agree..
Coba deh.. pas lagi patah hati. Kita dengerinnya lagu
‘kau hancurkan aku dengan sikapmuuu.. tak sadarkah kau telahhh menyakitikuu.. lelah hati ini meyakinkanmuuu.. cinta ini.. membunuhku..’
Bukannya terhibur, lama lama kita jadi dying ikutan mellow hancur lebur denger lagu sendu begini..
Mendingan mana coba, pas lagi patah hati, dengerin lagu itu atau lagu ini..
‘apaa yang kau alami kini mungkin tak dapat engkau mengerti..
Satu hal kau tanam di hati, indah semua yang Tuhan brii..’
Coba? Enakan mana?? Legaan mana abis kita denger?

Duluu gwe adalah orang yang sangattt mellow.. yah, ampe sekarang juga sii.. :p
Duluu tu.. gwe nyimpen lagu sekulerr buanyak.. playlist hape gwe mostly lagu cinta cintaannya dunia.,
Tapi setelah pak chris bilang begitu..
Gwe mulaingumpulin lagu lagu rohani..
Lagu lagu yang isinya mengandung harapan dan iman kita sama Tuhan..
janjiNya yang bilang that He will never ever leave me..

dan lagu ini gwe terus puter sebelum tidur..
mungkin emank tetep gk sesuai ama suasana hati..
tapi karena dibilang itu semua gabungan dari harapan dan iman..
yah.. tetep aja gwe puter dan gwe ikutan nyanyi..

karena sesuai bangett ama satu kalimat di satu lagu yang selalu jadi quote favorit gwe.. “have FAITH in what you do, you’ll make it through..”


FAITH nya huruf gede, it means FAITH in Christ, kalau kita punya iman dalam Dia, kita pasti bisa melewati apapun.. setuju gak? Kenapa iman sangat penting? Di alkitab tertulis.. “iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat”.. dengan iman, kita bisa maju melangkah, meskipun kita gak tau apa yang akan terjadi di depan sana. Dan kenapa pengharapan juga penting? Karena orang yang gak punya pengharapan dalam hidup gak akan excited dalam menjalani hidup ini. Orang orang yang sakit parah perlu punya pengharapan yang besar supaya mereka bisa bangkit dari sakitnya. Bener gak?

Jadi coba dibayangin? Betapa hebatnya kalo iman, digabung sama pengharapan.. dan ini dibawa ke Tuhan lewat setiap pujian dan penyembahan yang kita nyanyikan.. gak cuma kelegaan yang kita dapatin, tapi Tuhan juga pasti memberikan kita kekuatan yang baru dalam menghadapi semua masalah kita..
Setujuuu gak?

...



be blessed,




ps :: photo taken by:: suharyanto putra
model :: grenata louhenapessy

0 comments:

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.