She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

negativity



jadi intinya, jangan biarkan pikiran negatifmu menelan otak dan hatimu bulat''.. jangan biarkan mereka merajai hidupmu :)) #ngomongsendiri #sambilngaca

jadi, ditengah malam, saia yang berperang dengan kemellow-an saia memutuskan untuk mengupdate status di salah satu situs jejaring sosial..
hemph, yaaa.. the power of mind, kekuataan di balik pikiran, dan the power of feeling, kekuataan di balik perasaan yang masih labil, kadang itu yang paling bahaya, dibanding kekuataan yang tampak secara fisik.

perasaan dan pikiran kita yang masih labil, yang kadang suka berlarian secara liar dan tak terkendali, kadang yang menjerumuskan kita makin dalam dan dalam ketika kita menghadapi suatu hal.

bener gak?
misalnya aja nih..
simpel aja deh..
kita sms in si mantan yang ulang tahun..
tiba'' dia gak bales, pikiran liar kita pasti mikirnya, hedeeh..
belaguk banget ni manusia..
trus perasaan liar kita membawa kita masuk ke yang namanya kecewa..
padahal belom tentu dia belaguk,
bisa aja pulsanya abis, ato smsnya gak masuk..

gwe kemarin abis nonton toystory 3..
di film itu dikisahkan sekumpulan mainan yang uda lama gak dipakai si pemilik,
sampai pada satu titik si pemilik harus pisahin mana barang gak berguna, mana barang yang mau di bawa ke kuliahan, mana yang mau disimpen di loteng..
...
selengkapnya nonton langsung aja ya? :DD


yang mau gwe bahas disini adalah si Lotso, si beruang pink yang tampak dari luar sebagai sosok penyayang.. tapi sebenarnya dalamnya ia beruang yang kejam dan jahat..
dan di film ini, diungkap kenapa si Lotso jadi beruang yang kejam dan jahat..
dan ternyata si Lotso punya masa lalu yang cukup pahit.
ia 'ditinggal' oleh pemiliknya, daisy.
daisy kecil gak sadar kalo Lotso, beruang kesayangannya ketinggalan di taman ketika ia piknik.
daisy kecil tertidur, dan tanpa disengaja si Lotso ketinggalan..
jadi sebenernya si Lotso ini gak sengaja ketinggalan di taman, bukannya dibuang..
tapi pikiran dan perasaan si Lotso yang bilang kalau Lotso dibuang..
akhirnya jadilah ia sakit hati, dan berubah jadi kejam..

see? betapa kekuatan sebuah pikiran dan perasaan negatif dapat berakibat sangat fatal..
dan kadang, harus diakui, ketika kita menghadapi suatu masalah, pikiran dan perasaan negatif kita malahan bikin kita makin mellow, makin sakit ati, dan makin kecewa..

jadi, mulai sekarang..
kita sama sama belajar yuk,,
ngendaliin pikiran dan perasaan kita, supaya gak berlarian secara liar,
dan membuat hidup kita jadi dikendalikan sama mereka..
:D

avoid the negativity!

nb : gambar dicolong dari deviantart :)



4 comments:

batterie said...

apa jadinya hidup gwe tanpa orangtua.

labatterie said...

gwe gak sanggup dan gak bisa ngebayanginnya。

Rolex watches said...

malah rasanya curhat-curhat pribadi merupakan hal yang agak tabu

r4 ds said...

bukan tipe anak yang gampang banget curhat tentang ini itu sama orangtua gwe,

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.