She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

BMW vs Kopaja




How you act is determined by how you see yourself..

Ternyata di pelajaran agama yang super bosan itu, ada hal positif yang bisa diambil juga :p
Hari ini si dosen entah menjelaskan tentang apa, bukan.. bukan karna gwe gak dengerin, tapi karna si dosen otaknya otak dewa, apa yang dia omongin kayaknya Cuma dia ama Tuhan yang ngerti. –‘ ampun pak. (_ _’)
Hm,.. dia entah lagi ngmongin apa sebelumnya, tapi dia sampe di topic bagaimana kita mandang diri kita, begitu pula yang akan kita lakuin terhadap diri kita tersebut. Eh, ngerti gak sih? Kayaknya kalimat gwe rancu. Jadi gini, si bapak dosen ini kasih perumpamaannya tentang mobil mewah vs kopaja.

Blah.
Apa hubungannya kopaja ama mobil mewah sama cara berperilaku diri?
Jadi gini, maren itu gwe pergi sama temen gwe, naek mobil dia

Justify Full.. mobil dia tuh panther touring gitu, yang gede dan agak ke off road-off road –an.. trus di depan mobil dia tuh ada BMW seri baru, entah apa dah.. yang pasti itu BMW keren dan baru, temen gwe kagak sabaran gara-gara si empunya BMW ini jalannya super duper amat hati-hati dan pelan gara-gara jalanannya tuh agak berlobang dan ancur gitu. Temen gwe ngoceh ‘heileh.. mentang-mentang mobil bagus’

Trus di laen hari gwe naek bemo ama temen gwe, trus pas kita mau turun, si supir bemo ini kan nepi di pinggir jalan, pas di depannya ada bemo lain yang lagi ngetem. Otomatis bemo yang kita tumpangin susah buat nepi, eh.. bukannya di klakson gitu yaa, suruh bemo yang depan majuan.. eh, malah langsung ditabrak semena-mena, dan ternyata bemo yang di depan juga gak marah ditabrak, malah diem aja dan gak gerak. Akhirnya ditabrak sekali lagi sama bemo yang gwe tumpangin supaya agak majuan bemonya.

mm..
sampe sini ngerti gak bedanya?

Sebenernya cara pandang kita sama cara kita ngendarain mobil itu sama loh..
Coba bandingin kelakuan si supir kopaja ama bemo, sama empunya BMW, beda banget kan?

Yang satu semena-mena.. yang satu super duper amat hati-hati..
Kalau kita nganggep hidup dan tubuh kita kayak bemo ato kopaja, pasti kita cuek dan bodo amet sama apa yang masuk dan keluar dari tubuh kita. Seenaknya masukkin asep rokok, seenaknya masukkin bir-bir ato narkoba, seenaknya biarin pacar ato siapapun ngeraba-raba badan kita. Seenaknya marah-marah kalo ada sesuatu yang nyinggung perasaan kita. Seenaknya bertingkah laku kayak kopaja yang gak tau kapan harus jalan, dan kapan harus berhenti. Semuanya serba semena-mena.

Sebaliknya kalo kita menganggap tubuh dan hidup kita mewah layaknya mobil BMW, maka harusnya kita sangat amat hati-hati dalam memperlakukannya. Behhh boro-boro diraba-raba sama orang lain, disentuh pun rasanya langsung ‘heyy you don’t touch me!’, eh iya gak? Kalo kita punya mobil BMW, coba dipegang-pegang sama orang lain, pasti kita risih, apalagi tubuh kita.

Terus kita gak akan seenaknya masukkin ‘sampah-sampah’ ke dalam ‘mobil’ kita. Gak bakalan tuh nonton dvd-dvd porno, gak bakalan makanin narkoba, ato ngerokok, secara benda-benda macam itu adalah sampah banget. *yang gak setuju boleh marah, tapi sebenernya dari diri kalian sendiri, kalian sadar, semua itu sampah, bener gak?* dan pasti kita akan bertingkah laku super duper hati-hati dan gak akan biarin ‘mobil’ kita terbaret ato dibaret oleh orang lain.


Jadi coba dipikir, menurut kalian, tubuh kalian itu mobil BMW atau kopaja?


6 comments:

Irene Melia Puspita said...

nice post ci! inspring banget! :')

JOIN MY GIVEAWAY!
http://mslostinlove.blogspot.com/2010/11/my-1st-giveaway.html

Angie said...

Betul tuh ci! Agree with you.

Kdg kt ga pernah berpandangan kyk gitu, blm mikir smp kesitu jd suka semena2 sm tubuh kt seolah tubuh kt ini ga berharga dan layak kt apain aja soalnya kt 'tuannya'. Tp apa sbnrny kt pantas memperlakukan tubuh berharga yg Tuhan berikan layaknya kopaja? Aku rasa tidak :)
Aku dpt padangan baru pas baca post ini. Refreshing my mind, seriously! Have a nice day ci Christine :) GBU

teeteen said...

Thank you ireneee.. Anyway, aku pasti ikutan give awaynyaaa soonest after i'm online via pc.. ;)

*angie : iyaaa.. Kadang kita gk sadar kalo badan ini tuh titipan, semena'' dipake dan disalahgunakan pdahal kita gk berhak buat itu :) thank you for gave a comment.. And have a nice day too!

Anonymous said...

hmmm,
tubuh gw sih kayakna TANK dehh..
hehehe...
kalo elo, Truk Gandeng kan tin??
huahuahauhauhaua
-SunInsane-

Suninsane said...

WOi!!
DVD PORNO itu bukan SAMPAH YA!!!
hAHAHHAHAHHAA
*knapa jadi gw yang sewot*

teeteen said...

yaaa.. emankk.. dvd porno itu.. hmmm.. makanan lo yaa? hahaha.. candaa insuuun!

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.