She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

percaya dan taat.

Liburan ini gwe pergi ke Semarang, well, tiap tahun begini.. Bukan buat liburan, bukan buat rekreasi, tapi buat kebaktian akhir tahun.

kebaktiannya pak yusak tjipto, petrus agung, iin tjipto, daniel tjipto, petrus hadi sama bu nani. disini rame bener *.* ampe gak dapet tempat duduk, dan terpaksa melantai selama 3 hari. Soalnya kalo duduk di belakang banget kagak keliatan. Alhasil pan*at gwe pun mati rasa :(

Jadi, kebaktian itu berlangsung 3 hari. karena gereja ini profetis banget, jadi kita setiap kebaktian, pasti makan sesuatu, kayak roti, anggur, apel, coklat, roti isi ikan, sama sirup..
Semua benda yang dimakan itu punya arti sendiri. Roti dan anggur lambangin tubuh dan darah Tuhan, as usually, kalo coklat lambangin kemanisan dari kasih Tuhan tetep overflowing di hidup kita, kalo roti isi ikan lambangin multiplikasi, kayak kisah 5 roti dan 2 ikan yang berubah jadi banyaaaaakk, demikian juga berkat di hidup kita yang bermultiplikasi, kalo anggur lambangin minuman raja-raja, alias masa kemakmuran gitu terjadi di hidup kita..
Nah, yang apel apa ya? Gwe lupa --.--'

Dan ini gwe share beberapa hal yang dibagi disana..
1. yang harus kudu mesti kita lakukan adalah mengucap syukur dalam segala hal. Meski dapet cobaan, tetep give thanks. Gak perlu minta apa-apa, cuma bersyukur. *hey man! Susah loh ini.. :/ mari berusaha*
2. Firman jadi daging, mimpi jadi kenyataan. Di tahun 2011, harus makin intim sama Tuhan + ucapin janji-janji Tuhan biar terjadi di hidup kita.
3. Percaya dan taat. Yang paling penting dan yang terus diulang-ulang. Trust in Him only.
Dan, sebenernya masih banyak hal yang diomongin disana, berhubung jempol ini mulai pegel. Cukup 3 dulu kali ya? :p itu yang paling penting sih..

Dan satu hal, dari pendeta'' itu, *gwe lupa yang mana* ada yang bilang, tahun 2011 bakal banyak yang 'pulang', akan ada 'sesuatu' yang terjadi. yaaa yang ini gwe share cuma buat peringatan aja biar terus berjaga-jaga. ;)

Terus bu iin tjipto itu dapet penglihatan, di penglihatan itu Tuhan Yesus lagi jadi pelatih. Dia melatih tentara''nya untuk lompat tinggi. Pertama, batas lompatannya cuma setengah meter, semua bisa loncatin itu dengan gampangnya, terus standard itu dinaikkin, jadi 1,5 meter. Mulai banyak orang yang ngeluh kalo itu gak bisa. Terus tentara'' itu tetep dilatih, disuruh push up, lari, sit up dan lainnya.

Akhirnya ada satu pertandingan, di pertandingan itu semua negara berkumpul, bahkan raja'' dunia juga ada disitu, dan ternyata tinggi yang harus dilewati itu 2.5 meter. Semua kontestan dari seluruh dunia udah nyerah. Dan para tentara itu juga lesu, dan nyerah. Mereka berpikir kalo mereka gak sanggup. Lalu Sang Pelatih teriak 'MAJUUU! TUNTASKAN!'
Akhirnya tentara'' ini satu persatu mulai berdiri dan bilang 'aku akan taat' sambil lari ngadepin itu tiang 2.5 meter, dan pas mereka lari, tiba'' kaki mereka melayang dan terbang melewati tiang 2.5 meter itu.

Dan.. Akhirnya semua tentara itu berhasil. Di antara semua kontestan dunia yang gak bisa nuntasin pertandingan, cuma tentara''nya Tuhan yang sanggup.
Kuncinya cuma satu, percaya dan taat.


so, memasuki tahun 2011, pasti banyak tantangan yang siap menghadang. Yang dibutuhkan anak'' Tuhan untuk keep survive adalah percaya. Dan taat. That's it. Sisanya serahin ke Pelatih kita, Dia yang akan bawa kita terbang, lewatin semua rintangan itu. And we will finish the race well done.


and Happy New Year!


0 comments:

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.