She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

ngerasa gak sih?

let me tell you some things that's stucked in my mind.. mm, mungkin bukan stuck, cuma semacam diingatkan terus menerus sama Tuhan melalui berbagai hal..

1. ngerasa gak sih, kadang dan sering banget apa yang kita lakuin itu koq kayak udah di rencanain sama Tuhan? for good sake pastinya.. entah kalian gimana, tapi gwe ngerasain itu belakangan waktu ini.
hal kecilnya aja deh, misalnya kayak kemarin surprise-in temen satu komunitas, sampai jam 12 malam. sedangkan besoknya gwe ujian.. dan untungnya ujiannya jam 12.. padahal biasa jadwalnya jam 9. dan ya karna gwe suka nunda pekerjaan, gwe belon gitu apalin itu bahan ujian.. dan bisa dibayangin, gwe begadang ampe setengah2 buat belajar..

nyambung gak?
maksudnya, Tuhan koq keren banget bisa aturin jadwal supaya ujian gwe emank jam 12, bukan jam 9. kebayang gak sih apakah mungkin gwe bisa bangun jam 5 pagi kalo mesti ujian jam 9, sedangkan gwe tidur jam setengah2. agak mustahil kan?

entah ya gwe merasa Tuhan keren banget.. bisa aja gitu atur jadwal dari jauh-jauh hari.. yaaa mungkin ini emank hal kecil banget.. tapi, bukannya di surat cintaNya Dia bahkan nulis tentang helai rambut yang gak bakal jatuh tanpa sepengetahuan Dia. masalah helai rambut juga masalah kecil... banget malah. ya gak sih?

hal lainnya misalnya pergaulan gwe... mennnn gwe amazed banget sama Tuhan karena udah siapin pergaulan yang baik buat gwe selama gwe kuliah ini, anak-anaknya bukan tipe yang clubbing, ngerokok dan yaaa bebas sana sini.. semua masih dalam ruang lingkup yang normal. karena simply mungkin Tuhan ngerti banget kalo gwe benci banget sama asap rokok. :p seriously, maaf ya kalau ada yang tersinggung. tapi bagi gwe, orang yang ngerokok itu sama aja dengan negak baygon sambil cengengesan sana sini tanpa mikir kalo, HEY DUDE! NORAK LOE. *jadiemosi*

back to topic, tapi beneran belakangan hari ini gwe makin disadarkan kalo Tuhan peduli sama hidup loe, bahkan hal terkecil dalam hidup loe yang bahkan loe gak sadar. :p

2. ngerasa gak sih kalau setan dan Tuhan sama-sama lagi kerja rodi belakangan ini, mmm mungkin setan iya, tapi Tuhan enggak. :p secara Tuhan tinggal suruh malaikatnya ini itu, dan yaaaa.. begitulah.. maksud gwe...

ngerasa gak sih banyak orang yang jadi 'ketarik' sama Tuhan?
dan ngerasa gak sih kalau orang" yang 'ketarik' itu tiba" jadi punya masalah yang cukup berat?
dan ngerasa gak sih, banyak yang makin sungguh" sama Tuhan belakangan ini?

hm, jadi gini..
temen gwe baru aja ngalamin Tuhan, waktu dia dan temen" doa bareng. jadi sebelumnya dia dari agama sodara, dan dia tiba" nangis ketika didoain, dan semenjak itu, dia jadi lumayan bisa denger suara Tuhan. amazing gak sih? tapi gak sampai disana.. masalah yang dateng menimpa dia cukup berat, dari pertemanan dia, sampe masalah keluarga...

ngerti gak?
Tuhan bekerja, tapi setan gak seneng dan berusaha untuk menggagalkan umatNya.

adalagi..
jadi ini ceritanya temen gwe..
dia punya temen, juga dari agama sodara, anggap aja namanya si A. Dan si A ini entah lagi ada masalah apa, dan pengen cerita sama temen gwe yang notabene adalah pengerja di gereja dan emank punya hati supaya si A bisa kenal sama Tuhan.
dan temen gwe ini punya rencana buat si A ketemu sama ketua youth di gereja gwe, yaa minimal buat ngobrol dan bonusnya si A bisa tertarik buat kenal Tuhan.
eh, apadaya, suatu malam si A malah digebukin sehabis kerja dan koma selama beberapa lama.

temen gwe gak putus asa donk, dia malah makin kenceng berdoa, juga ngajak beberapa temen" lainnya supaya bantuin doa buat si A punya kesempatan buat kenal sama Tuhan.

dannn eyyy.. mukjizat happened mamen.. beberapa malam yang lalu si A ini sadar dari komanya!! dan gwe yakin, better things are coming.. :)

guys, emank si setan gak akan tinggal diam ngeliat anak-anakNya makin nempel sama Dia, tapi yakin deh, Tuhan gak akan pernah tinggal diam dan biarin kita jatuh sampai tergeletak. mungkin kita kesandung, kepleset, atau keseleo, tapi yakin deh, seriusan, Tuhan gak akan tinggal diam. :) so, keep in Faith.

nb: dan soal agama sodara, bukan maksud gwe untuk nyepelein agama ini atau itu, ini bukan masalah agama, ini masalah pribadi, it doesn't matter what religion you hold into, but this more about whom you trust and give your life to. :)

0 comments:

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.