She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

serendipity happens

udah hampir 8 hari gwe puasa twitter. iya, puasa twitter. kenapa? karena gwe ingin membuktikan pada dunia (dan diri sendiri) bahwa gwe bisa berhenti mengoceh sendiri depan bb. -___-" yah, dan ternyata cukup berat.

karena selama 8 hari ini gwe ngalamin beberapa hal yang super WOW. dan WOW, dan sangat amat disesalkan gwe gak bisa share di twitter, so, i posted in here.

beberapa hari ini gwe lagi amat sangat suka dengan yang namanya SERENDIPITY. kalau kata wikipedia, Serendipity is when someone finds something that they weren't expecting to find, yang gwe artikan dalam bahasa indonesia yaitu, sesuatu hal yang menyenangkan yang terjadi diluar harapan kita.

dan kenapa gwe lagi suka banget sama kata ini??? karena, gwe lagi mengalaminya.. :D dalam seminggu ini, lumayan banyak hal menyenangkan yang terjadi.. salah satunya adalah..... kisah perjalanan tugas kelompok gwe yang diharuskan membuat film dokumenter selama 5 menit.

jadi ceritanya, dari kampus ada tugas buat bikin film berdurasi 5 menit, dan segala macam hal udah kita persiapin dengan cukup matang, dari segi cerita, talent, sampai minjem alat" buat syuting ke seorang kenalan, dan syuting pun dimulai. syutingnya makan waktu sekitar 2 hari, dalam 2 hari kita syuting dan berhubung tempat syuting berlokasi di bawah kolong jembatan dan dikelilingi sampah dan talent"nya banyak pake anak jalanannya yang masih kecil-kecil dan susah diatur, maka syuting ini gak bisa dibilang ringan dan gampang.

dan, jadilah bahan mentah buat siap diedit, dan JENGJENG, semua bahan mentah alias video-video hasil syuting tiba'' entah dengan sengaja atau tidak, lenyap. LENYAP. dan yang bertanggung-jawab malah kabur ke luar kota, dan kepanikan langsung terjadi, secara mesti syuting dari awal dengan alat seadanya karena alat" sebelumnya udah gak dipinjemin lagi dan proses editing yang gak sebentar, sedangkan deadline tinggal seminggu.

jadilah dengan segala keterbatasan alat dan talent, kita syuting ulang, SEHARI. syuting ulang cuma sehari, dengan talent yang dirombak ulang, karena talent sebelumnya gak ada yang mau ikut syuting di tempat semacam itu lagi, dan kita sama sekali gak berharap untuk menangin lomba apapun, *dari awal dosen udah bilang, film ini bakal dilombain*, sama sekali gak berharap buat menang atau apapun.

akhirnya, H minus beberapa menit jadilah film kita, diedit dengan seadanya dan dengan sedikit bantuan dari kelompok lain, dan dengan under-pressure yang amat sangat besar. dan keajaiban terjadi.......................................

FILM INI MASUK 5 BESAR TV RIPPLEMAKERS! diulang, 5 besar................!

pas denger pengumumannya dari dosen, rasanya antara super kaget, bersyukur, terharu dan gak percaya, semua jadi satu.

FYI, TV Ripplemakers itu semacam wadah untuk film" documentary, dan berbasis di San Fransisco, jadi, kampus gwe udah memilah 10 video terbaik dari semua yang ada untuk ditanding jadi 5, lalu dari 5, dipilih 3 untuk jadi pemenang, dan pemilihan 3 besar itu diadain di @atamerica di Pasicif Place lewat tele-conference langsung dari San Fransisco beberapa hari yang lalu, dan............ waw. gak ada rasa kecewa berlebih gak masuk 3 besar dan bawa pulang piala ataupun uang tunai.. karena masuk 5 besar aja tuh menurut kita udah anugrah banget dengan hasil video yang minim kayak gitu.

dan yang ajaib, tau ga apa?
pas kita kena 'musibah' bahan mentah LENYAP, sesama anggota kelompok hampir runyam karena kesel-keselan, dan yang keren, temen gwe denger Tuhan ngomong ke dia kalau kelompok ini bakalan lewatin banyak kerikil, dan yang penting, tetep andelin Tuhan, dan semua bakalan beres, dan bener aja loh. BERES, malah tambahan bonusnya masuk 5 besar. wow :")


ps: film bisa dilihat di SINI

0 comments:

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.