She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Empowered 21: chaperon

seminggu kemaren merupakan minggu paling memorable, hectic and fun sepanjang bulan Oktober kayaknya. why? karena gwe dan temen'' dari Youth lainnya dapet kesempatan buat melayani di empowered 21 Asia. apa itu?

E21 Asia is the part of the great movement of the Holy Spirit answering to the hunger of spiritual needs in this region. E21 Asia will focus to empower the young generation to impact their nation. The world will see the greatest revival when the power of God moves across Asia.

As such, the inaugural E21 Asia will be held in Sentul International Convention Center (SICC), Jakarta, Indonesia, organized by E21 Asia Executive Cabinet, The International Center for Spiritual Renewal and Healing Movement Ministry.

We aims to equip and empower every young people, leaders, pastors and every believers with the power of teaching and topics to strengthen you with extraordinary world known speakers, leaders and father of movements, plus strong worship team across Asia.
ya, dan itu adalah sekelibet informasi tentang Empowered 21 Asia. Dan di kongres
ini, kita dikasih kesempatan buat melayani di bidang transportasi, bahasa kerennya sih CHAPERON.
kalau diliat di kamus, chaperon itu artinya 'penjaga', dan bener sih, emank tugas kita menjaga para delegasi itu tetep aman selama di jakarta sampai sentul dan balik lagi ke hotel, dan ke negaranya.

tapi ternyata gak segampang yang diomongin. wahwehwoh. kisah bermulai
dari hari Selasa pagi.. dimana gwe ditugasin buat ngejemput 6 orang Thailand di bandara, lalu bawa mereka ke Sentul, dan malemnya tinggal dianter balik ke hotel.

eh tapinya pas sampai bandara, chaperon yang harusnya ditugasin ada yang gak muncul sebagian, entah karena apa. dan karena kekurangan chaperon, akhirnya gwe multitasking dan ditugasin buat ngejemput 37 Thailand lainnya dan anterin 37 Thailand + 22 Vietnam ini ke Sentul, langsung dari bandara.

tugas di bandara kelar dengan cukup mudah, karena delegasinya lumayan gampang diatur. :D dan sampai di Sentul................. *jengjeng*

menurut prosedur, di bus ada 2 chaperon, dan satu chaperon turun ambilin badge beserta starter kita para delegasi, dan yang satu lagi nemenin di bus, in case ada delegasi yang butuh sesuatu. dan ya udah donk ya gwe turun dan ninggalin para delegasi itu di bus sama temen gwe satu lagi di tempat parkiran yang emank agak jauh dari Hallnya.

pas gwe sampai di tempat registrasi, asli itu lebih rame dari pada pasar ikan, dan raut muka mereka asli gak enak semua, ada yang lagi ngomel, ada yang lagi bingung, cengo, diem, cemberut. bwah. terus pas gwe ke bagian registrasi minta badge nama para delegasi Thailand, ehhh.. mbak penjaga nya malah ngoceh" bilang gak ada, udah diambil sama orang lain. awalnya masih baik gwe nanyanya, "diambil siapa mbak?" eh, lama-lama jadi saling narik urat gwe sama penjaganya. akhirnya gwe pergi, terus nyari badge yang vietnam dulu. eh, taunya badge vietnam juga gak ada! sedangkan delegasi gak boleh masuk kalo gak ada badge nama.
gwe yang dalam keadaan panik karena badge 60an orang itu semuanya gak ada otomatis nelpon temen gwe yang satu lagi itu turun buat bantuin gwe. toh gwe pikir tinggalin para delegasi setengah jem-an kan gak apa. terus pas temen gwe itu turun, ngurusin badge vietnamnya, dan gwe nyari badge thailand yang ternyata emank ada di temen gwe yang beda bus dan beda hotel.
alhasil udah ketemu nih semuanya... kira" abisin waktu satu jam lah, dan pas kita mau balik ke bus. *jengjeng*

HUJAN DERAS AMAT SANGAT KENCANG BESERTA ANGIN KENCANG DAN PETIR.
dan gwe stuck dengan muka melongo sambil ngebayangin apa kabar delegasi gwe di bus.
setiap kilat yang nyamber asli gwe merasa miris banget. ngebayangin mereka jadi apa, di bus tanpa ada satupun yang bisa bahasa indonesia, ditemenin supir yang gak bisa bahasa inggris.

nunggu hujan agak reda sekitar satu jam-an.
dan gwe sama temen gwe akhirnya memutuskan buat nerobos hujan yang lumayan agak reda.
dan sebelumnya gwe udah nelepon 'ketua' gwe buat nanya itu bus boleh turun di depan lobi gak? jadi kan gwe tinggal telpon supirnya suruh ke lobi, eh.. taunya gak boleh. yauda, pasrah nerobos hujan pake ojeg payung.

eh ya, nyampe bus, gwe kena omel sang supir dan delegasi vietnam. :"""""|
yang delegasi thailand isinya para speaker yang nantinya kotbah di sesinya.
alhasil dengan basah kuyup, kena omel, dan rasa gak enak.
air mata gwe gak sanggup lagi buat ditahan, lalu tumpah ruah begitu saja.
terus akhirnya para delegasi turun, sebagian pake ojeg payung, sebagian langsung lari ngacir ke dalem. asli rasanya miris banget liat ada nenek-nenek saking gak sabarnya turun tanpa payung dan langsung ngacir ke lobi yang jaraknya cukup jauh dari parkiran.

terus yang bikin makin teriris ini hati, nyampe di lobi, dengan basah kuyup dan delegasi gwe juga basah kuyup, eh, gwe ngeliat bus yang isinya orang jepang turun dengan anggunnya persis di depan lobi, tanpa kehujanan dan tanpa kena omel. beh.

dan taulah ya, kalau gwe nangis, semacam butuh satu jam buat redain tangisan gwe... padahal sebenernya gak pengen nangis juga. emank dari dasarnya cengeng, mau gimana lagi. :|
dan itulah hari pertama............................. yang sangat akan selalu gwe kenang.

terus lanjut ke hari-hari berikutnya, semua terasa lebih mudah, dan gak ada lagi yang menguras air mata. ikutin sesinya sebagian, sebagian lagi kecapekan dan cuma duduk di main hall tanpa ada yang masuk ke otak. *tentang sesi, bakalan gwe post di hari lain*

tapi seneng banget beneran.. ketemu sama para anak muda dari Thailand, dari Singapore, dari Hongkong. mereka friendly, baik, dan ah, kangenin. :p dan yang paling penting mereka bener-bener punya passion buat generasi muda. bayangin jauh-jauh dari hongkong, singapore, cuma buat ikut kongres selama 4 hari, banyak yang cuti kerja dan lainnya. dan gwe ketemu satu delegasi dari singapore yang bervisi pengen jadi misionaris. asli dia baik banget. dan dia bahkan beli alkitab bahasa indonesia buat dipelajarin sama dia sendiri. waw.

Dan gwe dikasih beberapa stuff dari beberapa delegasi gwe, buku, kalung, salib, sampai surat unyu :") HAHAHA. thank you guys.

lots of love from Indonesia <3

1 comments:

echa said...

wuuuih kynya asik bgt acranya, tapi aku gatau euuii T_T syg pdhal ada Jentzen Franklin y slh stu pmbcranya ;p

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.