She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

gali potensimu!



Terlalu banyak orang meninggal dengan setengah potensi terkubur bersama dirinya. -Petrus Agung.

Kalimat ini bener banget, terlalu banyak orang berbakat yang gak sadar sama potensi dan talenta yang ada di dirinya, yang sampai akhir hidupnya gak dikembangkan, dan terkubur mati dan masuk ke tanah kembali.

beda loh, orang yang tau siapa dirinya, dan orang yang sombong. Ini bukan ajakan untuk saling unjuk gigi dan membuktikan pada dunia bahwa dirinya hebat, ini ajakan bagi semua anak muda yang merasa dirinya gak berbakat, untuk ayok! kamu punya.. mungkin cuma kamu belom sadar apa bakatmu..

gwe? beh.. gwe semasa SMP dan SMA mungkin bisa jadi manusia tergalau yang pernah ada di muka bumi ini.. *lebay*, zaman itu gwe merasa rendah banget... liat kiri gwe punya suara emas, batuk aja ampe bernada, liat kanan gwe, badannya ramping nan atletis, lagi jongkok aja udah kayak sikap lilin, lurus bener, liat depan gwe, baru nyentuh tuts piano, udah jejogetan merdu sendiri tutsnya, liat belakang gwe, cantiknya luar biasa, bahkan lagi berkeringet aja cantiknya melebihi gwe dandan 12 jam. -__-

gwe lupa tepatnya kapan gwe sadar gwe diciptain lebih dari itu, gwe sadar gwe gak mungkin diciptain dengan gak punya apa-apa. Kalau mungkin sekarang orang bilang gwe pinter nulis, Puji Tuhan.... dan behh,.. itu gak terjadi secara mendadak, bukan pas gwe lahir tiba-tiba gwe tau jari-jari gwe bisa langsung nulis dan nyiptain sesuatu. Itu dimulai dari keisengan gwe bikin blog, yang tujuan awalnya adalah untuk curhat segala sesuatunya.. *lagi baru putus masa itu*, dan lama kelamaan gwe belajar nulis, bukan cuma curahan hati, tapi nulis sesuatu yang lebih berguna.

terus kalau sekarang ada yang bilang gwe dikasih karunia ini, atau itu, Percaya deh....... semua gak muncul mendadak koq, semua butuh proses, dan butuh yang namanya penggalian, alias kita berusaha untuk mengembangkan itu, berusaha untuk menjadikan talenta itu sebagai offering kita ke Tuhan.

gwe punya temen yah...... yang minder banget sama dirinya sendiri, merasa dirinya gak punya bakat apapun, merasa dirinya cupu. kadang gwe gregetan tingkat dewa sama dia, wong dia bisa main gitar, main bass, ngerti gitu ketukan, tempo, dan segala macemnya. Tapi kalau gwe bilang, 'itu bakat lo coy, MUSIK!', dia yang malah ngeyel bilang bukan -___- padahal jelas-jelas gak semua orang bisa denger lagu, trus langsung tau itu nada apa aja.. contohnya gwe! saahh.. gwe dari zaman SMP dodol banget di masalah hearing, dulu ujian piano, suruh denger gurunya main nada apa, trus langsung kita praktekin di piano kita, gwe? ampe diulang brapa kali juga gak dapet" not nya apaan.

Apa perlu dapet konfirmasi langsung apa yah dari Tuhan, tiba-tiba muncul suara dari langit "Hey anakKu.... bakat kamu itu musik, kembangkanlah nak!". Yes you know who you are! ;) seriously, siapapun kalian, you are made for more.. Tuhan adil koq. Gak ada yang diciptain tanpa 'sesuatu', hanya kadang kita perlu mengenal dan menggali diri kita lebih dalam lagi untuk tau siapa diri kita sebenarnya. :))



3 comments:

and the story goes... said...

hemmhhh... i am blessed through this post.. really... :))

Anita Bong said...

Very like this!!! :) post ini semoga bisa nendang orang2 keluar dari rasa mindernya hueheheheh~

Keep writing :) Gbu~

christine natalia said...

thank you both of you.. :D

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.