She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Prophetic Journey part2

dan.......... saya kembali! :D melanjutkan sesi sebelumnya tentang tempat" di Israel yang gwe kunjungin yang somehow berkesan sampai sekarang.... di sebelumnya, gwe udah ngebahas satu goa yaitu goa banias, dan sekarang tempat yang kedua yaitu,



Sungai Yordan.
yang pernah ke Israel pasti bakalan mampir ke tempat ini untuk pentahiran ulang, atau pembaptisan, atau sejenisnya... dan begitu pula dengan kita. Mantepnya, waktu gwe dan rombongan ke Israel itu, lagi musim dingin. Musim dingin ditambah nyemplung ke air tuh ternyata seeesuatuu banget! Dingin yang mencekam luar biasa. xD hiyy..

Tapi amazingnya yah, waktu kita sampai di tempat sungai yordan itu, mendung luar biasa, dinginnya beneran bikin gigi gemeretak. terus kita disuruh ganti baju dan pakai jubah putih di ruang ganti, dan pas kita selesai ganti baju dan keluar ruang ganti, di langit ada sinar matahari yang cukup hangat, yang meskipun gak ngubah cuaca jadi hangat, setidaknya nurunin kadar kedinginan udara sekitar :D

Dan yang lebih keren, pas selesai dibaptis dengan dingin yang luar biasa itu, kita mandi dan langsung bilas bersih, pas kita selesai mandi itu, tiba-tiba hujan........... dan yang paling kerennya itu, pas kita jalan ke bus, ada pelangi yang indaaaaaaaaaaaah banget. :"D coba, di rekap ulang, dari kita masuk gwe yordan mendung, pas mau baptis ada matahari, selesai baptis hujan, dan diakhiri dengan pelangi. coba bayangin betapa kerennya itu? betapa Tuhan semacam beneran ikutin kita dari awal sampai akhirnya. :D

Pas sesaat sebelum dibaptis, gembala gereja gwe share something tentang Naaman. Naaman ini adalah seorang raja yang sakit kusta, dan oleh Elisa disuruh nyemplung 7x di sungai Yordan supaya sembuh, and FYI, jangan bayangin sungai yordan kayak kolam renang yah.... sungai yordan itu kotorrrrrrrrrrrrrrrrrrrr, berlumut, dan hijau warnanya. Coba bayangin, zaman itu, raja disuruh nyemplung di sungai yang kotor begini. Kalau dipikir dengan logika manusia, pasti itu raja mendingan suruh elisa ke rumah dia, dan liat dia nyemplung 7x di kolam renang rumahnya sendiri. iya donk?

tapi? Alkitab bilang lain, Naaman tetep mau nyemplung di sungai yordan, dan apa hasilnya? dia sembuh! Apa yang bisa dipetik dari kisah ini? ketaatan. Bener, ketaatan. Ketaatan Naaman yang akhirnya membuat ia sembuh. Taat untuk denger dan melakukan apa yang disuruh Elisa, yang adalah wakil Allah. Emank ngomong itu jauh lebih gampang daripada melakukannya, gampang banget bilang taat, padahal pas ngelakuinnya itu sussssaaahh bangetttt.... gak usah jauh" taat sama Tuhan, taat sama orangtua pun masih suka gagal. *curcol*

Meskipun begitu, Tuhan bakalan terus menguji setiap anakNya untuk terus taat sama Dia. Misalnya aja tuh pas kemaren, disaat dingin yang mencekam luar biasa, tapi gwe dan rombongan tetep nyemplung ala Naaman, 7x di Sungai Yordan yang kotor dan dingin banget itu, dan hasilnya apa? mungkin belom terlihat secara kasat mata, tapi satu hal yang terjadi, pelangi muncul di langit! Apa sih arti pelangi? Janji Tuhan! Janji Tuhan yang indah dan selalu datang tepat waktu akan terus mengikuti kita, selama kita taat sama apa yang Ia suruh. :D


*tempat berikutnya di post berikutnya yah*
sedang mencoba untuk terus taat,

7 comments:

Dhieta said...

Teeennn, kayanya seru banget, huhuhu... Pengeeennn^^ Temenku yang pelayanan sekolah minggu juga ikut loh, namanya Marta Simarmata, titin kenal ga???

christine natalia said...

mmm dia dari group mana kak? soalnya disana banyak banget grup dari Indonesia.. :D aku perginya sama pengerja gerejaku.. :D

Irene Melia said...

Sounds your trip was so amazing and fun ci teen! Gah! i wish i can spend my trip too!

Love,
IRENE MELIA on
ASDFGHEARTS

Dhieta said...

Dari grup yang sama kayanya, titin pergi sama pak billy, ko andy, bang okky kan??? Dia jugaa kok... Dia pekerja di sekolah minggu :)

christine natalia said...

oh iya iya! tapi... mm.. dari sekolah minggu namanya dewi marta sari katanya.. hehehee.. itu bukan orangnya?

Dhieta said...

iyaaa, itu dia orangnyaaa, hehehe. Dunia sempit yak^^ She said that you are a kind and nice girl yang suka nawarin orang2 buat difoto wekekekek

christine natalia said...

waaah! dunia sempit bangettt! :D hahahahaa iyaa sekalian jadi juru foto.. soalnya aku bawa SLR gitu.. hihihi..

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.