04 May 2012

Matahari dan Bulan

Matahari dan Bulan. Pernah tau kisah ini?

Matahari pada satu hari marah dengan bulan. Matahari menganggap semua orang memuja bulan, semua orang begitu mengagumi bulan. Sementara banyak sekali orang yang selalu menghujat matahari, karena terlalu panas, karena terlalu menyengat.

Sementara bulan, dipuja oleh banyak orang. Bulan begitu romantis. Bulan begitu indah menghiasi malam hari. Bulan selalu jadi pusat perhatian di tengah ribuan bintang. Matahari marah dan kecewa. Tanpa matahari sadar, bulan pun ternyata menyimpan keirian yang sama.

Bulan pun ternyata sedih. Begitu banyak orang diluar sana yang menanti datangnya matahari. Para penjaga malam selalu berharap matahari terbit, supaya ia bisa pulang dan berkumpul bersama keluarganya. Para ibu rumah tangga, selalu menanti teriknya sinar matahari supaya cuciannya kering. Para petani selalu menanti teriknya matahari agar tanamannya tumbuh subur.

Sang Empunya Langit pun tersenyum simpul. Suatu hari ia memanggil matahari dan bulan.
"Matahari, Bulan.. sampai kapan kalian iri satu sama lain? taukah kalian, Aku menciptakan kalian untuk hal yang berbeda, untuk apa kalian berusaha membandingkan satu sama lain? taukah kalian, kalian sama pentingnya........ Pernah membayangkan bumi tanpa bulan? atau bumi tanpa matahari? Bulan diciptakan untuk menemani gelapnya malam, dan matahari Kuciptakan untuk menghangati jagat raya. Masih menganggap diri kalian kurang penting?

*sambil mengalun lembut lagu 'Kasih dari Surga..'
kasih dari Yesus, mengalir dihatimu, membuat damai di hidupmu.... :"D


ps: cerita ini khusus didedikasikan buat seseorang yang membiarkan dirinya dipermainkan oleh perasaan itu, perasaan 'kamu tidak sebaik orang lain'. :))

0 comments: