She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Passion.

Hari ini kerjaan di kantor gak terlalu banyak, dan gwe punya banyak waktu untuk haha-hihi, cemal-cemil sana-sini, blog walking, twitteran, facebook-ing, tumblr-ing, dan baaaanyak hal lainnya.

Sore ini entah angin apa tiba-tiba ada komen dari orang yang gwe gak kenal sebelumnya di blog gwe, penasaran, gwe pun mampir di profilenya, dan nemuin blognya. Templatenya manis dan enak dibaca, dan gwe pun layaknya anak kecil yang nemuin harta karun, penasaran sama isinya, gwe baca-baca blog orang ini, dan sampai di post ini.

berhubung gwe lagi nganggur, well, i'll make a post about it too, passion.

Passion biasa berkaitan erat sama 'kalau gede mau jadi apa?'
Karena memang harusnya begitu, pekerjaan kita kelak adalah sesuatu yang merupakan passion kita, jadi kita gak akan menganggap itu sebagai beban, tapi we do it for fun.
Bukan untuk mengejar materi dan kekuasaan, but simply because it's our hobby.

Dulu kalau ditanya, gwe jawabnya jadi dokter, ini waktu gwe SD.
Beranjak SMP, kalau ditanya, gwe jawabnya mau jadi interior design.
Beranjak SMA, gwe jawabnya mau jadi psikolog.
Hampir lulus SMA, gwe jawabnya mau punya program tv macam kick Andy atau, Oprah.
Dan entah kenapa, sekarang gwe mahasiswi tingkat akhir komunikasi massa.

kata passion masih asing di kuping gwe, gwe baru mulai 'ngeh' makna passion di masa-masa awal kuliah. Saat gwe bener-bener renungin, gwe tuh bisanya apa sih slain makan sama tidur?
Serius, matematika? Gwe pernah bolos pelajaran itu buat manjat ke atap sekolah bareng temen-temen gwe, yang artinya gwe gak nganggep mat itu menarik. Bahasa Indonesia? Bahasa Inggris? Gwe ketiduran lebih dari 5x kayaknya. Fisika? Kimia? Biologi? gwe IPS. haha. totally gak suka. Olahraga?? Satu-satunya olahraga yang gwe lakuin adalah, jalan kaki. Beneran. Itupun karena keharusan.

Cewek dengan gak ada bakat apapun.

I was labeling myself.

Tapi lucunya, semakin hari ngeblog ngalur ngidul, dan tiba-tiba aja dapet masukin positif dari orang-orang yang ngebaca blog gwe. Katanya blognya bagus, memberkati, lucu. Sampai sekarang kadang masih gak ngerti, bagusnya diliat dari sudut mana.
Sejak itu, gwe mulai mencoba 'menulis', lewat tugas-tugas kampus, jadi scripwriter buat tugas film di kampus, ngeblog dengan topik yang lebih menarik, jadi reporter di club news kampus, dipercayain untuk bikin klip-klip singkat dengan tulisan unyu di gereja, dan lucu, pada bilang bagus.. :"D

Dan melalui pujian dari orang lain, konfirmasi dari temen-temen, dan keyakinan dari diri gwe sendiri, i think i find my passion...... writing. :)
Sekarang kalau ditanya 'mau jadi apa?', gwe jawab 'mau jadi penulis terkenal, yang dikenal bukan karena lucu nyeleneh tulisannya, tapi inspiring (and share Kingdom's value ke pembacanya)..'

Beberapa waktu belakangan ini, tiba-tiba hasrat gwe nulis menggebu (yaaa kadang menciut dan menguap sih), gwe pengen banget ngeliat ada buku gwe di jajaran BEST SELLER di Gramedia.
Udah terpikir mau nulis apa, tapi............... masih numpukin niat dan waktu dulu.
hihihi. doakan saja bisa rampung. Karena biasanya sih, gwe melompat-lompatnya di awal doank, entar udah jalan, semangat gwe jadi tiarap.

:D

Buat yang belum tau 'passion'nya apa. heetss, jangan sedih. Serius deh, gwe aja baru 'ngeh' passion gwe nulis itu di saat-saat ini, itupun gwe masih belom sepenuhnya yakin gwe se-in-love itu sama menulis. hihihi. psstt.. tapi untuk sekarang, i'm sure enough to claim myself, i'm passionate in writing. Terus explore diri kamu lebih lagi, misalnya cobain aja semua aktivitas, siapa tau jadi jatuh cinta sama hal tersebut, and finally find what your passion is.

:)

Segitu dulu aja ah,

1 comments:

priscila stevanni said...

Wah, makasih ya udah mampir ke blog gw dan baca-baca, hehe...
Semoga cita-citanya tercapai :D Gbu

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.