She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Out of my comfort zone.

Mungkin kalau ditanya orang, ‘lagi ngalamin apa hari-hari ini?’, I can only say these words, out of my comfort zone. Kenapa? Hm, ceritanya agak panjang nih, so? Ready to hear? *suguhin segelas coklat hangat*

Have I mentioned before kalau gwe sekarang magang (again), kali ini ditempat yang memang mm.. I like the job than I had before. Trus kenapa out of my comfort zone? Karena kantor yang baru ini jauh dari rumah, di wilayah yang sangat macet kalau pagi dan sore, mmm terus, kali ini gwe magang sendirian (ya untungnya ada sih satu temen yang udah duluan disana), magang sebelumnya gwe bertiga, terus mm ya lumayan gampang lah transpotnya dari rumah, gak perlu kena macet super parah di jam kantor, trus karena atasannya itu senior gwe di kampus dan masih muda, so it was not that hard untuk berbaur dan gabung di dalamnya, ditambah waktu itu juga divisi yang gwe masukin masih baru, jadi we started together from beginning gitu. Kalau yang ini? Mereka udah punya nama besar di bagian publistik dan jurnalistik, dan entah ini gwe yang gak bisa beradaptasi cepet-cepet atau apa, but I feel like, outsiders. Biasalah anak magang baru masuk yang mencoba berbaur dengan orang-orang yang udah solid dan asik banget di dalemnya, yea and it’s hard.

Perjuangan gwe apply magang lagi gak mudah, not physically, tapi untuk mental gwe, ini lumayan bikin beberapa hari gwe bimbang.. *bahasanyaaa*. Karena magang udah bukan lagi kewajiban, karena gwe udah magang 3 bulan yang untuk syarat kelulusan, jadi ini totally murni magang karena gwe pengen nambah pengalaman, trus bosen dirumah dan merasa hari-hari gwe gak produktif kerjaannya Cuma bangun siang, makan, nonton. *hehehe* Iya dan gwe bimbang, apakah nanti gwe bisa lanjutin skripsi gwe tanpa terbentur sama kegiatan magang, trus nanti kapan gwe punya waktu buat skripsi? Trus nanti gwe ke kantor naik apa? Pulang naik apa? Trus kira-kira Tuhan mau gak yah gwe magang disini? Kepala gwe dipenuhi berbagai pertanyaan itu selama beberapa hari di minggu lalu.

Pertanyaan terakhir itu, the most important thing, ‘kira-kira Tuhan mau gak yah gwe magang disini?’ is it part of His plan?. Dan maybe jawabannya iya. Karena, I got several things yang yaaa bisa dianggap sebagai jawaban dari Tuhan. Apa itu?

1. Proses apply CV, sampe disuruh ke kantornya, dan masuk ke perusahaan majalah ternama ini so easyy,, it's like God provides everything. Dari koneksi temen yang udah magang duluan, kirim cv, in a day udah ditelpon suruh dateng interview, pas dateng, malah langsung ditanya maunya apa, bagian mana, berapa bulan.

2. In the middle of my overwhelming thought, pas lagi baca alkitab, gwe dapet ayat ini, Filipi 4:7 “Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus”. JLEB! Kebayang gak sih, lagi banyak pikiran, trus baca ayat itu, kayak dibilang sama Tuhan, ‘sini sini….. I give you Peace, udah jangan mikir macem-macem…’ gitu :”)

     3. Terus kan gwe iseng buka tumblr, trus yang menarik mata gwe saat itu adalah artikel tentang ini, “God is the one who puts the dream in your heart, He wants to amaze you with His Goodness. When God puts promise in your heart, it’s not up to other people to bring it to pass, it’s up to you! You don’t need everyone to validate you, you have to follow the voice of God for yourself and allow Him to order your steps. JLEB! JLEB! Know what, baru sorenya, gwe kan bilang ke dospem gwe kalau gwe diterima magang di majalah remaja yang well known ini, terus reaksi dospem gwe malah negative, dia bilang, kenapa gwe harus magang lagi, kenapa gak skripsi aja, entar di bulan desember januari kita buat bab4-5, februari kamu apply sidang, dan berbagai pertanyaan dan pernyataan yang langsung bikin gwe, again, bimbang. Terus malemnya pas gwe buka tumblr, ada artikel diatas :”)
  
       4. Selama awal kebimbangan ini, sampe gwe diterima magang kan gwe share sama salah satu pendoa di gereja gwe, iyaa terus orang ini orang aneh yang suka nge-sense sesuatu, dapet impresi tentang sesuatu, mm iya bukan aneh sih namanya, talent :p, dan dia dari waktu gwe curhat zaman awal, pas masih belom ngirim CV ke perusahaan ini, dia bilang, kayak dalam hatinya, terlintas 1 kata ini, nama perusahaan gwe, but she kept silent katanya biar gwe yang dapet konfirmasi sendiri dari Tuhan. Trus, seiring berjalannya waktu, pas gwe ditrima dan bilang kalau kantornya jauhhhhh dan blablabla, dia kirim quote gitu dari Joyce Meyer, ‘You need to be moving if you want God to show you which way to go’, dan pas baca ini gwe langsung, ‘hppftt.. move from my comfort zone’. :|
 
     5. Then hari Minggu, 2 minggu lalu kalau gak salah… Pendeta di gereja gwe share things, salah satu yang gwe inget adalah intinya, Tuhan itu terlalu besar, terlalu hebat, terlalu WOOOW menciptakan banyak hal yang amazing, masakah gwe harus khawatir tentang hidup gwe ketika gwe tau, He takes care of my past, present, and future. Hari itu gwe terkagum dan diingatkan, Ketika Tuhan bukain satu jalan, He absolutely provides the path, the shoes, dan setiap detail thing yang gwe perlukan, termasuk transport gwe, dan banyak hal lainnya. I don’t have to worry about anything.

6. Sabtu kemaren pas di Youth, amazingly pendetanya sharing tentang ini. :") Exactly same. Tentang passion yang Tuhan berikan ke each one of us, tentang don't have to be worry ketika out from comfort zone, dan tentang Tuhan yang akan memenuhi segala keperluanmu. W-O-W. dan gwe, di belakang masih banyak gaya mikir 'aduh Tuhan, bener gak ya aku ambil keputusan buat magang lagi, males nih, blablabla...' something inside my heart gently spoke 'dengan konfirmasi sebanyak itu, kamu masih ragu juga?' :') 

Hm, cukup banyak yaaaaaaah ‘jawaban’ Tuhan. Oh ya, dan satu lagi… disaat gwe masih bimbang, pas abis kirim CV, gwe masih takut ini itu, masih bingung mm ini jalan Tuhan apa enggak, si pendoa itu bbm gwe bilang gini.. ‘Joyce Meyer bilang di devotion book dia, buat membeli kebutuhan kita dalem supermarket, kita harus melangkah masuk kan lewat pintu otomatis gitu.. kalau kita ga mengambil step melangkah, pintu itu gak akan kebuka dan klita gak bisa beli kebutuhan kita.. so as we pray, kita harus mengambil step of faith, saat kita uda ambil satuuu aja step of faith kita, baru disitu Tuhan akan ngomong dan mengarahkan…’ :”D
Dan yeah……… saat itu gwe mulai mengerti arti kata step of Faith. Tapi tentunya step itu harus diambil dengan doa dulu sebelumnya, dan yes, melangkah.


Dan sekarang… here I am.. new office, new friends, new experiences, new chapter of my life. And as long as His Grace and Mercy are with me, I’m walking…. :”) Let see apa yang Tuhan mau gwe lakukan ke depan ini. Satu quote sih yang lagi gwe suka belakangan ini, "The Will of God will never take you where the Grace of God will not".



  ps: nilai kasih karunia di magang yang pertama.. hihihi

*salamciyum*

2 comments:

Dhieta said...

titin magang dimana siiihhh?

#kepo

christine natalia said...

hahahaa.. di gadis kak.. eniwei, i saw you td di layar senci :p

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.