07 January 2013

2013

Beberapa orang sempet nanya ke gwe, 'dapetin apa tentang 2013 ke depan dari Tuhan?'

kecenya sih kalau gwe jawab, 'mm Tuhan bilang, tahun ini gwe bakal dapet mobil pribadi, dapet pacar, lulus dengan GPA 4.0, dan blablabla..' Yes, i wish! Itu ngarep doank eeyy..

The truth is...................... JENGJENG.

I got nothing. Seems Tuhan diem dan gak bilang nanti 2013 gwe disuruh ngapain aja. 
Kalau tahun lalu, menjelang masuk 2012, God shows the way dan spoke gently through many things kalau focus gwe di media, dan tahun ini.. jengjeng! TETTOT. Hening. 

Tapi tentu hening bukan berarti Tuhan gak ada planning buat hidup kita di 2013.
Dan lucunya, by the end of 2012, selama beberapa minggu berturut-turut, yang gwe dapetin intinya cuma 'Follow God', cuma itu. I posted here.

and it comes to a conclusion, 2013 ini mungkin kalau diibaratin, 

Gwe lagi main wahana rumah miring di dufan, tapi yang kali ini gelap gulita, gak ada cahaya apapun, dan pas mau masuk, gwe cuma dikasih tau rules and regulationnya, yaitu, pegangan sama pegangan yang nempel di dindingnya. Terus jalan, tapi pegangan terus sama itu. Tau kan? kalau di wahana rumah miring di dufan, kan ada pegangannya supaya gak jatoh, nah ini cuma dikasih tau, jalan terus sambil pegangan. Gak dikasih tau nanti ditengah ada apa, gak dikasih tau ujungnya dimana, cuma satu rulesnya, pegangan.

Kemaren pas doa pengerja SICC, ada salah satu pendoa yang maju ke atas panggung dan bilang kalau kita harus berpegang terus sama Firman Tuhan, cuma sama Firman Tuhan. Dan... okeh, mungkin bisa dikorelasikan, bahwa pegangan yang dimaksud itu ya itu, Firman Tuhan. 

Ini baru hari ke7 dari 2013, dan gwe udah ngalamin yang namanya jalan terus di wahana rumah miring yang gelap itu dan kuncinya cuma satu, pegangan. I am now in circumstance yang gwe gak tau Tuhan bawa kesini sebenernya buat apa sih, mau ngapain, ampe sekarang koq kayak gak ada keliatan hasilnya, malahan dengan kacamata manusia, gwe berasa i can do better somewhere else, cuma............ ya itu, jalan terus sambil pegangan sama FirTu.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Yeremia 29:11

TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia. Ulangan 28:13

jadi, yap, just keep swimming, just keep swimming, just keep swimming.....

3 comments:

Dhieta said...

persis kaya yg aku dapet.

Aku tidak tahu apa yang harus ak lakukan tapi mataku tertuju kepadaMu.

dapet dari Tawarikh hahaha

christine natalia said...

:)))

Anonymous said...

:) Love this post!