She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Hujan, tas, dan pasar Klewer

Kemaren pas di Solo, ada kejadian yang cukup bikin..... em, entah gimana deskripsiinnya. 

Pas di Solo itu gwe pengen belanja, tas-tas handmade yang dari kulit yang murah meriah yang kayak di Jogja, tapi berhubung di Jogja gak kesampaian, jadilah rencana belanja di Solo aja, yaaa paling gak beda jauh kan model sama harganya.

Nah, di Solo itu gwe cuma punya waktu sehari, atau ya beberapa jam lah, karena jam 7 udah flight back ke Jakarta. Jadilah banyak rencana yang dibuat, nyokap mau kesini, gwe mau kesana, yang lain mau kesitu. Terus gwe udah bilang sama bokap, gwe di drop aja di pasar, pasaer klewer namanya, entar baru yang lain pergi ke tempat yang nyokap mau, beli oleh-oleh makanan gitu. Eh bokap ga mau, katanya sekalian jalan aja, jadilah ke tempat oleh-oleh dulu, baru abis itu ke pasar klewer.

Pas di tempat oleh-oleh itu, langit cerah, cuaca enak, abis dari sana, jalan ke pasar klewer, dan tau apa? 5 menit sebelum kita sampai disana, tiba-tiba ujan supeeeeeerr gede turun, SUPER GEDE. Dan otomatis gak bisa turun dari mobil, gak bisa ke pasar, karena 5 menit kemudian pasarnya... banjir. -__-"

Kesel, mau marah tapi gak tau ama siapa, ngadep ke langit trus bilang Tuhan koq tega bangeeeeeeeeeeeeeeeeet, ngoceh-ngoceh ke bokap juga (eh malah diocehin balik), terus akhirnya malah mewek. hiks.. *iya udah tau kan aye cengeng* 

Akhirnya yang tadi tujuannya ke pasar klewer, beralih ke PGS, pusat grosir solo, karena di PGS itu tempatnya kayak gedung gitu, kayak mangga dua nya Jakarta lah, cuma lebih kecil aja dan gak berAC. Terus di PGS itu gwe menemukan apa yang gwe mau! Si tas kulit super lucu dan warnanya yang sukaaa banget! Ketemu celana panjang murah meriah juga, 3 biji cuma 180 ribu.. 

In the end, apa yang gwe mau akhirnya dapet juga, walaupun bukan di tempat yang gwe mau sebelumnya.. pas lagi muter-muter di PGS, gwe sambil mikir, mm.. ini jangan-jangan kalau gwe muterin pasar klewer, gak ada kali ya tasnya? jadi Tuhan bikin cuaca yang menibakan gwe di PGS ini dan nemu si tas imut itu..

hm.........

Suka deh kalau Tuhan bikin kisah yang beginian, kisah hidup yang langsung ngajarin gwe sesuatu..
Suka malu sendiri, suka kesel sendiri, suka kesenengan sendiri, suka bingung sendiri.. :p

Ini baru hal sepele, tentang hujan, tas, dan pasar.
Sistem yang sama pasti Tuhan berlakukan buat hal lainnya... Masa depan, pasangan hidup, keluarga, pekerjaan, dan sejenisnya.

Kita pengennya A, Tuhan malah mentah-mentah nolak A. Ampe kita gedek sendiri, nangis, kesel, bahkan marah sama Tuhan, 'Tuhaaaaaaaaaan.. kenapa sih rencana aku gak jadi, aku mau A!", tapi seiring berjalannya waktu, terbukti kalau rencana Tuhan lebih kece.. kalau rencana Tuhan itu paaaaaaaaas banget buat hidup kita.

Mungkin Tuhan sering banget ya gregetan ngeliat kita, ini manusia, mau dikasih yang bagus koq ngotot minta yang KW, mau dikasih ribuan berkat, mintanya koq cuma yang itu satu biji.. mau dikasih yang terbaik, ngotot pilih yang rongsokan.

Duh!

ya intinya, Dia lebih tau, jaaaaaaaaauh daripada yang kita tau.
jadi, kalau Dia lagi bikin apa, ya udah deh, kita ikut aja.. wong Dia lebih tau kan?
si tas lucu dan 3 celana murmer :D

8 comments:

Lasma Frida said...

Akakkaka..seru..seru..hal sepele kayak gini yang bikin Babe makin berasa deket :p

christine natalia said...

hihihi iya kakkk :D

Mustofa said...

Nice entry.....singgah perdana. @_@

Dhieta said...

seiring berjalannya waktu ya tin?

jadi sabar aj ya kuncinya?

hmmm, iya deh -.-"

christine natalia said...

:)))

KeZia Margaret said...

Ahhhh salam kenal christine. manggil-na apa nihh??hehehe.. jd kangen Solo dehh.hoho.. PGS itu emang enak enn barang-na murah2 boww :D

christine natalia said...

hai keziaa.. panggil titin aja :D oh kamu orang solo? :D

Jerry said...

Teen, Great Bag-Great Story. Pasti akan diingat selamanya tas itu haha.

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.