She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

perjalanan kehidupan

Perjalanan hidup seseorang itu bagaikan perjalanan panjang dari kota A ke kota Z.
Di sepanjang perjalanan itu, kita bertemu banyak orang. Kita berjalan bersamaan dengan banyak orang.
Kita menemukan banyak persimpangan, banyak turunan, banyak tanjakan, dan banyak lubang di sepanjang jalan.

Ketika beranjak dari kota A ke kota B, kita bertemu beberapa orang, yang menemani perjalanan kita. Membantu kita ketika kita butuh bantuan, memberi semangat untuk kita terus melangkah. Namun di tengah jalan, kita bertemu persimpangan. Beberapa harus belok kiri, beberapa harus belok kanan melanjutkan perjalanan mereka, dan kita, tujuan kita lurus terus.

Kita diperhadapkan dengan perpisahan. Mereka harus mencapai tujuannya dan kita harus mencapai tujuan kita. Dan sayangnya, tujuan kita dan mereka berbeda. Dan perpisahan tidak dapat dihindari. Kemudian kita belajar untuk merelakan, dan tetap melangkah.

Lalu ketika sampai di kota C, kita bertemu lagi dengan beberapa orang lain, yang sama-sama berjalan dengan kita, dan lagi, membantu kita di sepanjang perjalanan. Dan lagi, perpisahan terulang. Mereka harus menempuh perjalanan yang berbeda dengan kita. Semua mengarah kepada tujuannya masing-masing.

Terus melangkah, itu pilihan yang tersisa.

Kemudian saya belajar, dalam hidup, kita akan terus dipertemukan dengan berbagai orang, yang pada satu waktu, sangat sangat sangat berjasa dalam hidup kita. Dan di lain waktu, mereka punya perjalanannya sendiri, dan perpisahan pun harus terjadi, entah terjadi disengaja, ataupun terjadi secara alamiah. 

Bersyukurlah, karena dalam satu waktu di perjalanan kehidupan kita, kita pernah dipertemukan dengan setiap mereka. :)

*ps: am gonna missing you, my best friend, lil sissy in Christ, Inggrid Aliman :") go shine and rise in Korea for Jesus.


0 comments:

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.