She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

skripsweet

I never ever ever could describe the greatly feelings when i know, i am loved by God. My Comforter. Semalam, gwe galau tingkat akut buat skripsi gwe.... Yang pernah ngerjain skripsi, mungkin pernah ngalamin masa-masa kabut, dimana lo blank, sebenernya lo lagi bikin apa sih, mau neliti apa, tujuannya apa, manfaatnya apa. Gwe semalem begitu, ngeblank sampe rasanya pengen ngulang bikin skripsi baru dengan judul baru, which is harus mulai lagi dari awal perjalanan yang udah gwe jalanin setengah ini.

Di tengah kegalauan gwe itu, gwe ngambil satu buku referensi buat baca-baca, cari ide kira-kira skripsi gwe mau di modifikasi apaan, atau mau diganti judulnya gimana, terus................ mati lampu!
Yang nyala cuma laptop gwe, dan gwe cuma puter lagu 'i surrender.......'. Dan selama setengah jem, cuma bisa kayak bener-bener surrender dan diem di ranjang sambil bbm-an sama temen gwe.

Then she reminded me, ayat yang pernah dulu dia kasih waktu gwe baru jadi temen dia gitu.. 
Lalu Ia berfirman: "Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu."-Keluaran 33:14

Jleb................... terus dia juga kasih ayat lagi pas kita bbm-an itu, 
Tetapi TUHAN menjawab Musa: "Masakan kuasa TUHAN akan kurang untuk melakukan itu? Sekarang engkau akan melihat apakah firman-Ku terjadi kepadamu atau tidak!"-Bilangan 11:23

wow............................... cuma bisa bilang, 'Tuhan, ini mati lampunya bener-bener kayak Tuhan lagi becanda sama aku dan prove the Word gitu..' :")

Terus tadi siang gwe ke kampus, bimbingan...... Dengan segala rencana dan rancangan di otak gwe untuk ubah ini itu, nambahin ini itu, dan dospem gwe nolak ide gwe mentah-mentah. :| Sebenernya kemarin pas doa, bilang ke Tuhan, kalau Tuhan setuju sama ide gwe, dospem gwe juga dibikin setuju donk Tuhan, eh.. tapi ternyata dospem gwe gak setuju. So, i just learn to obey aja sekarang. Meanwhile, my dosen pembimbing itu baru aja dapet award 'Best Thesis Advisor'. Semacam tanda dari Tuhan untuk 'udah, ikut aja ya............'. Begitu bukan? :")

Sampai sekarang, rasa galau masih ada, rasa bimbang, takut, khawatir sama skripsi masih ada ngejelimet di batin, but i choose to follow and obey aja apa kata otoritas di atas gwe, because i know, far beyond anything, Tuhan yang udah memilih dia untuk jadi dospem gwe. Gak tau kedepan bakal kayak gimana, what will happen, but i believe His plan for me is much better than i have for myself.

Psalm 37:5-6
Commit your way to the LORD; trust in Him and He will do this: He will make your righteousness shine like the dawn, the justice of your cause like the noonday sun.

*ps: lagi sukaa banget lagunya Kari Jobe yang The More I Seek You. :") 'This love is so deep, more than i can stand.. i melt in Your Peace, it's overwhelming....'

2 comments:

Venny Cinny said...

bilangan 11:23 itu ayatnya gentle banget ya emang hahaha.. God never fails to prove His words! hihi..

semangat skripsweetnya! ^^

KeZia Margaret said...

Tin. tau nggak waktu gue thesis dulu pernah ada 1 titik gue stress buangeeed karena nggak tau mesti ngerjain apa. enn you know what, gue minta Tuhan dateng hari itu.hahaha. so gue nggak usah kerjain skripsi.hauehaoahaoeho. tapi yaa tin tau nggak tidur ternyenyak itu kapan?? setelah sidang skripsi. trust me!

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.