She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Why bad things happen to good people?

Pertanyaan sejuta umat yang berusaha dijawab oleh sejuta umat lainnya, dan perhatiin deh, banyak banget buku dan artikel yang ngebahas tentang ini. And in this post, i want to share what's on my mind ketika gwe denger pertanyaan ini.

Why bad things happen to good people?

The first sentence yang terlintas di otak gwe ketika mendengar ini adalah, apa sih sebenernya arti 'good' and 'bad'? Standar apa yang dipakai untuk memisahkan mana 'good' dan mana 'bad'?

got it?

Ketika seseorang tertimpa masalah, perusahaannya bangkrut, padahal beliau orang baik, dermawan, punya ratusan anak jalanan yang diasuh. And this question popped out, why?

Perusahaan bangkrut, yes mungkin bagi sebagian besar orang, itu adalah hal 'bad', musibah. Tapi apa bener itu musibah? Kalau ternyata melalui kejadian perusahaannya bangkrut, dia jadi ketemu partner kerja yang lebih bener? bersih dari korupsi dan akhirnya jadi konglomerat lima tahun kemudian, apa itu masih dibilang 'bad' thing?

Oke, contohnya terlalu susah.

Siti sama Toni abis putus. Siti diputusin sama Toni. Padahal si Siti anaknya cantik banget, super baik hati, tajir, gak sombong, cinta Tuhan, pinter masak, pinter nyanyi dan seribu satu talenta lainnya. Tapi si Siti diputusin sama Toni, Toninya selingkuh. 'Bad' things, happen to 'good' person. 

Tapi apa bener itu suatu hal yang buruk? 

Selidik punya selidik ternyata Toni selingkuh sama banyak cewek, Toni ternyata juga seorang bandar narkoba, dan dua tahun setelah putus, Siti bertemu Prince Charmingnya, pemusik gereja yang sangat cinta Tuhan dan ganteng, and they get married, live happily ever after.

Lalu, masih berani bilang kejadian Siti diputus Toni adalah bad things happen to good people?

What is bad?
I don't have the exact answer for that question, but one thing i know for sure, my GOD, 
He makes all things work together for my GOOD :"D -Romans 8:28

So, myself, dan orang-orang yang lagi merasa in a bad situation, bad circumstances, bad time, bad, bad, bad. Just be patience, dalam beberapa waktu ke depan, if we surrender those things to God, He will turn those things yang kita anggap buruk, berputar menjadi sesuatu yang baik untuk kita. 

I am so sure about that! :")
My God, our GOD is FAITHFUL, He never does wrong.

















one thing to do, TRUST HIM.


<< sedang mengingatkan diri sendiri (yang sedang khawatir berlebih) akan kebaikan Tuhan yang everlasting menjelang sidang akhir minggu depan! doakan ya! :")

1 comments:

Kezia Margaret said...

haaaa! simpel posting yet powerful.hehehe.. gud luck yaa tin buat sidang-nya!!

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.