She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Perfect protection.

I always love how great pastors preach about the common verses actually, but they open and give a new insight of that verses, and in this time, Pdt Chris Manusama gave a new revelation about the verses we have heard often, kisah Israel menyeberang laut Merah.

Di kitab Keluaran 14:15-31, kita memasuki masa dimana orang Israel zaman itu ngadepin 'jalan buntu', depan lautan, belakang tentara Firaun, they think they have no way to run, tapi apa yang Tuhan lakukan? Dia suruh Musa angkat tongkatnya dan laut terbelah! Orang Israel ini melangkah nyebrangin lautan, and guess what, di belakang mereka, tentara Firaun juga ngikut! Lewatin jalan yang sama, bahkan juga udah nyusul sampai ke tengah-tengah (Ayat 23).

Kebayang gak sih, waktu itu orang Israel mungkin aja ada yang mikir, 'Tuhan! koq ini Engkau biarin tentara Firaun ikutan lewat jalan ini?' atau ada yang bilang 'Tuhan, ini Engkau yang kasih jalan lewat sini, tapi koq musuh kita juga bisa jalan lewat sini?' mungkin gak ada yang bilang kayak gitu? But then look at ayat 18, Tuhan bilang itu memang sengaja Dia lakukan untuk menyatakan kemulianNya. Tuhan ingin orang Mesir dan tentara Firaun melihat dari DEKAT bagaimana Tuhan menolong bangsaNya.

Same as nowadays, mungkin ada dari kita yang berasa, 'Tuhan loh yang suruh ke sini, Tuhan yang suruh kerja di perusahaan ini, Tuhan yang suruh masuk ke universitas ini, Tuhan yang suruh masuk ke komunitas ini, Tuhan yang suruh aku begini, Tuhan yang suruh aku begitu, tapi koq, banyak banget rintangannya? tapi koq banyak banget cobaannya?'

The same God who showed to the Pharaoh and his servants how amazingly He protected His children, He also wants to show to you, and your enemy how amazingly He protects you! Tentara Firaun sengaja dibawa sampai dekat orang Israel di tengah lautan yang Tuhan bukakan khusus untuk Israel, supaya mereka melihat dengan jelas penyertaan Tuhan, dan setelah itu dalam sekejap, BUZZ! mereka dimusnahkan. 

Ketika kita sekarang diperhadapkan dengan 'musuh' kita di jalan yang Tuhan bukakan, relax, and know He is GOD. Dalam sekejap, buzzz, dengan mudahnya musuh-musuh kita dilenyapkan, Tuhan cuma mau kasih unjuk ke kita dan 'musuh' kita, betapa sempurnanya penyertaan Tuhan, all we need to do is, percaya aja :)

0 comments:

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.