16 September 2013

Perisai Iman.

Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji. -2 Korintus 13:5

Read this verse when i had my reading bible time at night few days ago. Dan coba deh baca ulang, what did you get from the verse above? For me, gwe semacam kegeplak malam itu. Why? Because honetly i lack of my Faith. Malam-malam itu i actually were searching for God, asking if He really was there, doubting Him. For what? For several things in my life, dan khususnya, this thing. (well i bet you know what it is from my previous posts).

Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji.

And i was kinda shocked realizing 'kamu tidak tahan uji' label now is on me! If i'm not sure that Christ who owns the skies lives in me, then i fail! and yes, i failed. But He won't let me failed too long, that night, He reminded me, have Faith so i may pass the tests.

Dan lalu malam ini, seorang teman mengingatkan tentang perlengkapan rohani yang di Efesus, salah satunya, perisai iman.

dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, 

Dan yeah, jadi keinget kemaren itu nonton Snow White and The Huntsman, pas klimaksnya, pas si Snow White face to face sama Ratu jahatnya, si Ratu punya magic yang bikin kayak monster terbuat dari beling-beling kaca gitu yang berusaha buat ngebunuh pasukannya Snow White. Beberapa mati, bayangin aja, monster dari beling kaca... kena beling aja udah berdarah-darah, apalagi beling kaca. Beberapa berusaha buat ngebunuh si monster pake pedang, dan alat-alat yang ditangan mereka, tapi akhirnya gagal dan mati. And the Hunstmen ini survive dengan apa? Perisai! He covers himself pake perisai, because he knows percuma untuk ngelawan karena pasti mati, jadi dia memutuskan untuk nutupin dirinya pake perisai sambil mungkin berharap si Snow White menang lawan si Ratu dan magicnya lenyap. And she did! Si Snow White berhasil bunuh si Ratu dan magic yang bikin monster itu ilang dan si monster langsung ancur berkeping-keping.

Pas temen gwe ingetin tentang perisai iman, this scene popped out in my head, ketika nothings left to do, yang bisa dilakukan hanya bertahan, and in the spiritual real live, bertahan pakai apa? Perisai iman. Seperti yang dilakuin si Hunstmen pas Snow White face to face sama si Ratu jahat, dia bertahan dengan perisainya sambil nunggu Snow White conquered the battle. Sama kayak kita, maybe we are the hunstmen, God is the Snow White (well, don't imagine it, just agree with me), dan si iblis adalah Ratu jahatnya. The battle is God's. We just have to wait and see (and defend, with Faith) how God overcome the bad.

Balik lagi ke the first verse above, sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji, or to make it easier,
Sebab jika elo dan gwe gak punya iman, we're dead! 
Sebab jika elo dan gwe gak punya iman, kita gampang ditipu iblis.
Sebab jika elo dan gwe gak punya iman, kita kalah lawan iblis.
Sebab jika elo dan gwe gak punya iman (kalau He is in control in everything) kita akan menyerah, dan BAY!

So now, where's your shield?  
This entry was posted in

2 comments:

Anita Bong said...

Wow! Aku suka cara Tine buat menjelaskan perisai iman, saat kita udah ga punya apa-apa lagi, bertahanlah dengan perisai iman :D suka banget kata-kata itu :)

Thanks for sharing :D

christine natalia said...

thank you :")