25 October 2013

October Updated

As i have mentioned earlier, Oktober tahun ini buat gwe sangat WOW. Secara highlights, yang terjadi di bulan favorit gwe adalah...

1. I turned 22! 
Dan zaman gwe masih belasan tahun, gwe ngebayangin di umur 20an itu seseorang harusnya udah keliatan dewasa, keliatan keren, keliatan super anggun dan super cantik, dan tentunya.. punya gandengan. BUAHAHAHA. yaah, dan i'm now 22, masih belum cukup dewasa rasanya, masih belum cukup keren, apalagi anggun dan super cantik, masih jauh kayaknya.. dan apalagi punya gandengan.... *gak sanggup lanjutin* HAHAHA

Selama 22 tahun hidup gwe, i tell you, gak sekalipun He leaves, never ever. Bahkan ketika kita ngotot bilang kalau rasanya Tuhan ninggalin kita, well He is not. Dia disampingmu, meski kadang Dia diam, percayalah Dia memegang kendali atas semuanya, terlebih Dia mengasihimu lebih dari apapun.

And thank you Lord for another year You trust me with, for the lovely friends i have, for the family i have, for clothes i wear, for the food i eat, for the air i breathe, for everything.

ps: thank you for the wishes and prayers beloved ones.


2. Hmm..
Somehow, things happened (yang susah untuk dijelaskan secara kata-kata disini), per akhir Oktober ini, gwe, mm.... 'terpaksa' off pelayanan gwe di youth senci, mm banyak yang bilang ini bukan off, cuma gwe take some rest, atau bahasa kecenya, sabbath.. Hm, yah hal yang terjadi di tanggal 14, the day when i turned to 22 itu, merupakan hari berdarah dan berair mata kebahagiaan maupun air mata kesedihan terparah rasanya sepanjang tahun 2013, bangun-bangun rasanya kepala bener-bener mau pecah gara-gara nangis sepanjang malam sampai subuh yang ujung-ujungnya intinya untuk sementara gwe youth di rumah dulu... :"p no, no, gak ada hubungannya sama anak-anak youthnya atau pemimpin-pemimpinnya, hanya saja keadaan belum mendukung untuk gwe aktif ria-ria dulu di youth. Well kata beberapa orang gwe tetep ngerjain bagian gwe semestinya di youth hanya aja dari jarak jauh dulu. ;) Kadang bertanya-tanya ke Tuhan, 'why You let those things happened?' tapi toh katanya gak usah banyak nanya, percaya aja Tuhan udah atur. So, yauda deh.. :")

Terus setelah adegan berdarah hari itu, bener apa yang orang bilang, after the darkest time, here comes the sunshine...

3. Got the Iphone!
HAHAHAHA finally! Mengidam-idamkan barang ini entah dari kapan dan akhirnya terwujud juga meski harus melewati lagi-lagi beberapa ember air mata, akhirnya dibeliin juga sama papi. huhu :") 


4. GOODBYE UNPRODUCTIVE DAYS!!!
:"""D akhirnya.......................................... hidup gwe enggak lagi makan-tidur-makan-nonton-tidur-makan-nonton-tidur-makan! Wohooooo.. Sekarang gwe kerja di World Harvest Centre, as a writer buat majalah rohaninya yang masih dibawah naungan gereja IFGF GISI... :") Perjalanan gwe mencari kerja itu bagai mencari oasis di tengah padang gurun, dan perjalanan gwe ketemu si kerjaan gwe yang sekarang ini cukup berkelok-kelok. Pertama kali liat lowongan ini di jobstreet tanggal 29 Juli.. terus apply 2x lewat internet, bahkan sampe nganterin CV fisik ke kantornya (yang deket banget sama rumah gwe cuma jalan 5 menit), terus pas apply bener-bener berharap minta-minta ke Tuhan kalau mau disini. Minggu demi minggu berlalu, gak ada panggilan apa-apa, akhirnya gwe kubur keinginan itu dan beralih nyari yang lain, keliling jakarta buat interview lebih dari 10 kali selama 3 bulan terakhir, dan lucunya... Sekitar akhir september, gwe ditelpon sama kantor ini! Dipanggil untuk interview, dan setelah 2x interview... JENGJENG! Here i am.. *lagi duduk di kantor literally (tapi agak lagi nganggur aja). Yang lucunya, ternyata kantor ini urgent banget loh butuh writer karena banyak kerjaan kepending karena writernya resign, dan kalo secara logic, dari bulan Juli itu sampai gwe masuk kantornya ini tanggal 21 Oktober, harusnya posisi itu udah diisi sama orang donk? Secara mereka butuh urgent... tapi koq bisa-bisanya kayak Tuhan saved the seat for me? Gwe seakan disuruh Tuhan muterin Jakarta, nyoba interview sana-sini, seakan ditunda sama Tuhan dan disuruh nunggu. Sampai sekarang gak tau rencana Tuhan apa, cuma yauda, ikutin aja rencanaNya Tuhan for He knows best. Satu hal yang perlu diinget setiap kita, ketika kita seakan-akan dibawa muter-muter sama Tuhan tanpa tujuan, percaya aja, ujungnya Dia akan membawa kita kepada kemenangan, have a little Faith, have a little hope, jangan kayak gwe yang sempet di titik buka jobstreet aja mau muntah, disindir dikit tentang kerjaan langsung mewek, jangan, jangan kayak gitu ya :")

Yang lucunya, mm, bukan lucu sih, mm ya intinya, dari dulu itu gwe kayak tau gwe akan ditempatkan di media, pikiran gwe selama ini oke, majalah *secara bisanya nulis aja*, dan selama pencarian kerja kemarin, gwe apply ke berbagai perusahaan majalah di Jakarta dan tetttott.. gagal! Sampai satu titik gwe merasa, 'Tuhan, kayaknya salah nih, aku kegeeran aja kali ya bakal ditempatin Tuhan di media? abisan semua pintu koq ditutup?' Lalu ujung-ujungnya gwe ada disini, di majalah rohani! Gwe merasa malu somehow... Tuhan gak ingkar janji, gwe tetap ada di media, hanya aja ada satu point yang gwe miss, gwe kira media itu gwe di media sekuler, ternyata Tuhan maunya, sekarang, gwe di media rohani dulu :") Tuhan gak ingkar janji! Gak pernah.

ps: i guess we have same vision, uh?

Gwe disini baru seminggu sih, belum tau juga gwe bisa berdampak apa di tempat ini, hanya aja gwe punya mimpi yang cukup besar untuk tempat ini, gwe punya rencana besar untuk kedepannya, tapi balik lagi, rencana Tuhan yang jadi...... Ya Tuhan, apapun itu, i follow You...
So.... i guess cukup sekian highlights gwe sepanjang Oktober ini.. Have Faith people, for God is good, all the time!

ps: thank you dearest celine, dila, jebo, vania, ci karlin, nita, ka michelle, ci belinda, dan banyak orang lainnya di balik video ini, i'm flattered :")


This entry was posted in

5 comments:

KeZia Margaret said...

Titiiinn.. Aaaaaaaa.. gue ngerti banget yang soal kerjaan..hehehe.. gue jg lg mengalami problema yang sama and keep trust in God meskipun susyeeehh =_=

christine natalia said...

hihihihi semangatos kez!

Unknown said...

Hihi happy birthday Tin! And congratulations for your new job :D

Robertus Benny Murdhani said...

Selamat ultah ya.Semoga menjadi "sesuatu" di tempat kerja yang baru. :)

christine natalia said...

Thank you pris, thank you benny :D

amen!