She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

What counts.

If you feel so small, if you feel not capable enough to do great things, if you feel 'i can't God'. Here's the truth, that's what exactly what God wants from you, the ability and the humility to say you cannot. That kind of feeling of surrender yang actually Tuhan looking for.

I'm now 22 years old and from the day i was born kayak i've heard a lot of bible stories dan bahkan kata emak gwe, the first book i read adalah bible HAHAHAHASOHOLYHAHA *back to topic*, ya intinya i've heard enough stories dimana hobinya Tuhan adalah to look for those people yang dipandang orang sebelah mata, those people yang rasanya 'ih masa dia?', those people yang bahkan gak dipandang sama society, those people yang merasa 'my sins are so much, it's impossible God chose me', those people yang bahkan bilang 'my life sucks', those people yang say 'i'm nothing'. Let me tell you, if you ever feel like that, siap-siap yah! HAHA

Kemarin pas di FA (semacam komsel) yang sharing ngebahas tentang Saul. How greatly actually God called him waktu itu, Saul yang lahir dari suku paling kecil, singkat cerita bangsa Israel butuh satu raja yang bisa memerintah mereka, dan out of no where bokapnya Saul tuh suatu ketika nyuruh Saul nyari keledai-keledainya yang ilang, trus 'kebetulan' bujangnya nganjurin 'eh, kita ke Nabi Samuel yuk, siapa tau dia bisa kasih tau tentang (dimana keledai kita) perjalanan ini', lalu ketemulah mereka sama Samuel, dan lucunya, Tuhan udah bilang sama Samuel sehari sebelumnya, 'besok jam sekian, Aku bakalan datengin si bocah dan kamu harus ngurapin dia jadi raja' dan terjadi. Intinya, gileee keren banget kan Saul actually dipanggil sama Tuhannya. 

Tapi, let see beberapa waktu kemudian, Saul udah diurapin loh sama Samuel waktu itu, meski cuma dihadapan bujangnya, tapi dia tau, dia udah dipilih. Tapi pas Israel lagi nyari raja buat ditahbiskan, Saul milih untuk ngumpet (1 Samuel 10:17-27). Lucunya, Israel tuh milih raja pake undian, dan yang kepilih bisa-bisanya Saul. Bayangin, Saul emang udah diurapin Samuel jadi raja, dan bisa-bisanya di undian juga Saul yang muncul, tapi ya gitu, doi kabur dan ngumpet. Lucunya, pas dicari dia kemana, Tuhan yang jawab 'tuh lagi ngumpet di gudang'. Duh, betapa bener-bener Tuhan memilih si Saul itu,

But along his life, respon dia suka salah, waktu awal dipilih dia direndahin sama orang-orang kayak 'apa, dia jadi raja??', tapi all along his life, dia punya motivasi salah, dia pengen buktiin kalau dia bisa jadi raja, dia terlalu mikirin apa kata rakyatnya dibanding apa kata Tuhan, bahkan dia gak taat sama Tuhan pas suruh ngabisin orang Amalek, dia milih sisain sebagian dan gak dimusnahin (1 Samuel 15), yah lebih lengkapnya bisa dibaca disini

Gak cuma Saul, banyak lagi kisah Alkitab yang nyeritain Tuhan manggil mereka-mereka yang istilahnya 'from the least', dari suku terkecil, dari yang gak dianggep, let say, Daud dan Gideon, dua tokoh yang nyata banget dipanggil Tuhan dari suku terkecilnya. Itu di masa Alkitab, di masa sekarang, let say, you and me. HAHAHAHA. yeah but this is true, you and me.... :"") Ngerasa gak mampu kan? Ngerasa gak bisa kan? Nah! ... siap-siap aja deh... :"p 

but the main point is, hayo gimana respon kita......... Mau denial segimanapun Tuhan akan narik kita terus untuk percaya kalau kita telah dipilih.. untuk apa? (nah, dig yours deeper, which way God wants you to go?), tapi abis itu respon kita terus-terusan gak percaya, atau udah percaya, eh fokusnya malah salah, bukan ke Tuhan, atau memilih untuk (pada akhirnya) percaya dan dengan menyerah bilang sama Tuhan, 'oke God, but You take the lead, i follow'.I choose the last one.

(ps: kemarin, for the first time i shared di chapel kantor (soholyyeahmykantorehtapiyaiyalahgerejagitu), oke, mm.. apa tadi.. oh, i was super takut dan bingung mau shared apa sampai malem sebelumnya i saw someone post something di path and i said, oh oke i'll share this, and i shared.....

God is so professional to make mess into message, test into testimony, trial into triumph, scars into stars. So, again, if you think your life messed up enough, turn to Him and say, 'oke God, here's my pieces, i give to You, use it as what You want, use me as what You plan.....' :")

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.