She will have no fear of bad news; her heart is steadfast, trusting in the Lord. (Psalm 112:7)

Stop thinking (too much)

"Gwe sebenernya ditempatin di tempat ini gak ya?"
"Koq kayaknya harusnya gwe gak sekolah disini deh.."
"Harusnya gwe kuliah di luar nih kayaknya, jangan-jangan Tuhan maunya gwe disana"
"Duh, apa gwe salah melangkah ya? Apa harusnya Tuhan maunya gwe bukan disini?"
"Aaah, Tuhan, maunya Tuhan gimana sih? Kalau iya disini, koq rasanya berat banget..."

Pernah gak sih kalian kepikiran salah satu pertanyaan diatas?
Singkat cerita gwe iya, beberapa waktu belakangan ini. Rasanya... Tuhan, bener nih disini? Koq kalau iya rasanya berat banget ya? Kalau iya, koq providence nya Tuhan agak mm minim sih? #kemudiandikeplakmalaikat. 

Mmm lalu kemarin sempat ngobrol dengan seorang kakak rohani dan dia (kurang lebih) bilang begini......

'kalau Tuhan gak mau kamu di tempat kamu sekarang, dengan sekejap dia gampang koq keluarin kamu.. Dengan gampangnya Tuhan bakal pindahin kamu kalau memang Dia mau.. tapi in fact, kalau kamu masih ada di tempat kamu ada sekarang, tandanya Tuhan memang masih mau kamu (diproses) disana. dan lalu, siapa bilang kalau Tuhan memang mau, lalu segalanya jadi mudah? kalau kamu sekarang disini, yaudah lakuin aja dengan sebaik-baiknya yang ada di hadapan kamu sekarang.. Kalau kamu terus-terusan mikir 'kayaknya gak disini deh Tuhan', ya kamu gak bakalan maksimal dengan apa yang Tuhan percayain buat kamu sekarang. Kalau Tuhan mau kamu pergi ke tempat lain, Tuhan pasti akan lakuin koq...'

... *dan lalu berkaca-kaca*

iya sih, kalau Tuhan mau gwe pergi, gwe bakal pergi koq entah gimana caranya. Kalau Tuhan mau gwe stop, gwe akan tiba-tiba diberhentikan koq, Kalau Tuhan mau gwe pindah ladang, gwe akan pindah koq dengan entah gimana caranya Tuhan. Daripada ngabisin hati dan pikiran dengan segala pertanyaan diatas, ada baiknya gwe fokus apa yang ada di depan mata sekarang and do everything seperti buat Tuhan.. :") #okesip

eh terus baidewei kemaren pas di gereja, ada statement bagus dari pendeta (dari Africa), dia bilang gini..

'Seek the ways of God. Jangan cuma maunya see the act of God. Musa ngerti the ways of God. Bangsa Israel cuma taunya the act of God.'

Which i inteprete sebagai, bener banget.. kalau kita cuma taunya act of God, kita bakal nuntut terus untuk liat Dia lakuin segalanya buat kita di depan mata kita. Kita bakal nuntut 'Tuhan, koq gini doank? gak ada mukjizat apa-apa?' tapi kalau kita ngerti ways of God... kita tau principlenya Tuhan, segala sesuatu indah pada waktuNya, kita tau principle of Faith, kita tau even in the midst of storm, Tuhan ada di samping kita.

Belajar mengerti cara kerjanya Tuhan sembari kita belajar untuk have Faith in Him.

2 comments:

Lasma Frida said...

Eh, diteguhin nih. Thank you, Tien.

christine natalia said...

sama sama kakk :")

Christine Natalia. Powered by Blogger.

Follow by Email

About me

My photo
I write because He is exist. I write because His Grace manifested in my life. I write so one day when I lack of Hope and Faith I can reread all His goodness and mercy that ever happened in my life and my Faith will rise up, in Christ alone.