16 April 2015

Empathy.

Keluar dari kerjaan yang cuma 5 menit dari rumah dan berganti jadi 2 sampai 2.5 jam setiap harinya ke kantor memang bukan hal yang hm, menyenangkan dan menenangkan. But somehow, it becomes a life course. Ketika loe harus menempuh perjalanan yang super panjang dari Karawaci ke Kuningan dan sebaliknya, you'll meet a lot of things yang bisa dijadikan hm, pelajaran hidup.

Kemarin pagi, pas gwe lagi naik 66. Seperti biasa ada pengamen, banyak tepatnya, yang gantian masuk ke bus buat mencari sesuap nasi dan sepuntung rokok. Kali ini, bapak-bapak yang main harmonika. Gwe beberapa kali liat doi dan gwe berpikir untuk ngasih duit apa engga since giving money to pengamen being a controversy thing. Setelah beberapa detik, akhirnya gwe keluarin gopek-an dan gwe kasih ke dia.

Pas pulang, again gwe naik 66. Pas lagi macet, tiba-tiba supirnya teriak ke si kenek, 'woy kasih goceng nih ke dia!' kira-kira si pak supir teriak kayak gitu ke keneknya dengan suara super kenceng yang bikin penasaran, mau kasih ke siapa sih nih supir? Terus gwe dan beberapa penumpang (kepo) lainnya ngintip ke luar bus, penasaran siapa yang bakal 'beruntung' dapet gocengnya.

Dan ternyata lewat bapak-bapak kinda tua, bawa kayak dorongan yang ditidurin sama anaknya (karena gwe ngintip jadi rada gak jelas kondisi mereka), but one thing for sure, gile si supir ini suruh ngasih goceng dengan gak mikir sama sekali, while me, mau ngasih gopek aja pake mikir dulu 'ini bapaknya kalau dikasih malah jadi makin kebiasaan gak sih...'

Semalem gwe liat gambar yang cukup menarik di path, 'saya memberi bukan berarti saya kaya, tapi saya tahu rasanya saat tidak punya.'

Hm, maybe we should develop that kind of, most humanity trait, empathy.


0 comments: